Pemkab KKU Gelar Workshop Seni dan Olah Vokal

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 216

Pemkab KKU Gelar Workshop Seni dan Olah Vokal
WORKSHOP - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kayong Utara (KKU) menggelar Workshop Seni dan Olah Vokal di Gedung Balai Praja Kantor Bupati, Senin (27/11). (Humas)

Persiapan Ajang Gita Bahana Nusantara 2018


SP - Generasi muda, dituntut untuk memusatkan pikiran mereka dengan terus melakukan hal-hal yang positif. Ini sebagai salah satu cara untuk mengekspresikan jiwa muda mereka. 

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kayong Utara (KKU), yang menggelar Workshop Seni dan Olah Vokal di Gedung Balai Praja Kantor Bupati,  Senin (27/11).

Kabid Kebudayaan Disdikbud KKU, Jumadi Gading mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan anak-anak  dan generasi muda Kayong Utara berlaga di ajang Gita Bahana Nusantara tahun 2018. 

Selain itu, juga sebagai wadah anak-anak untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,  sehingga cara ini dapat menghindarkan genarasi muda terkontaminasi hal-hal negatif yang saat ini sudah banyak menghantui para anak bangsa. 

"Karena acara seperti ini tentunya bisa kita gunakan sebagai salah satu cara untuk membendung kenakalan remaja yang saat ini telah semakin merajalela," terang Jumadi.

Ke depan melalui wadah ini, diharapkan para generasi muda yang ada di Kabupaten Kayong Utara dapat terus mengasah diri,  sehingga wadah yang ada saat ini tidak menjadi hal yang sia-sia. 

"Tentunya, jika kreatifitas tersebut hanya dipendam dan tidak ditunjukkan akan menjadi sesuatu yang sia-sia belaka. Dan yang lebih penting lagi, semoga berbagai kreatifitas-kreatifitas karya anak anak kita, dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk yang lainnya yang saat ini belum mendapatkan kesempatan, " harapnya. 

Beradasarkan pengalaman yang lalu, diakui Jumadi,  kekalahan Kontingen Gita Bahana Nusantara Kabupaten Kayong Utara terletak pada ketidak pahamanan anak-anak pada not balok dari lagu yang dilombakan. 

"Secara suara diakuinya, mereka bagus dan olah vokal juga memadai, namun hal itu tidak menaikan nilai mereka. Saya berharap dari kegiatan ini, akan memberikan dampak signifikan bagi para peserta Gita Bahana Kabupaten Kayong Utara nanti," harapnya. (humas/bob)