Meski Minim Perhatian Wushu di KKU Toreh Prestasi

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 220

Meski Minim Perhatian Wushu di KKU Toreh Prestasi
Ilustrasi. Net
SUKADANA, SP - Kabupaten Kayong Utara patut berbangga. Pada perhelatan Kejurda Wushu tingkat Provinsi yang digelar di Pontianak sejak tanggal 9-10 Desember berhasil mempersembahkan dua emas dan satu perak di kelas Wushu tarung.

Untuk ketiga petarung Wushu yang juga merupakan atlet tinju asal Kayong Utara diantaranya, Isar, Iwan Zoda, dan Sunardi. Dan untuk ke tiga petarung tersebut sebanyak empat kali bertarung berhasil menang knock out (KO).  Namun, jika isar menang pada final maka Kayong Utara akan menjadi juara umum.  

Karena pada saat final salah satu petarung tersebut hanya memperoleh perak maka, dan hanya  peroleh juara umum di nomor tarung dengan membawa pulang dua emas dan satu perak.

Untuk diketahui, ketiga atlet Wushu tersebut merupakan binaan dari Daud "Cino" Yordan yang merupakan petinju andalan Indonesia.

Mengani hal ini Daud menilai dengan baru terbentuknya Wushu di Kayong Utara menjadi hal yang istimewa. Apa lagi dengan mampu memperoleh dua emas dan satu perak di laga kali pertama yang diikuti atlet asal Kayong Utara ini.

"Dengan keberhasilan di olahraga Wushu ini juga menjadi awal yang baik. Dan telah mengalami peningkatan, apa lagi Wushu ini baru dibentuk di Kayong Utara. Dan begitu kali pertama kita ikut Kejurda mampu memperoleh juara umum pada kelas tarung," kata Daud, Minggu (10/12).

Dia sangat yakin jika ke depan dapat lebih banyak mengirim para atlet mungkin bisa lebih maksimal memperoleh mendali.

"Bayangkan kalau kita mengirim lebih banyak lagi atlet. Tetapi ke depan kami memiliki target luar biasa untuk dapat memperoleh juara umum. Untuk itu dirinya sangat mengharapkan kepada Koni Kayong Utara dapat lebih memperhatikan," terangnya.

Bahkan di Kayong Utara saat ini dengan melihat perkembangan olahraga sangat luar biasa. Sedangkan untuk olahraga seperti bela diri saja bisa dikatakan cukup banyak. 

"Saat ini kita ada Wushu, tinju, karate, tarung derajat. Untuk itu kami sangat berharap kepada Koni dan pihak terkait lainnya dapat lebih memperhatikan lagi," ungkapnya. (ble/ang)