Libur Natal-Tahun Baru, Penumpang Keberatan Tiket Kapal Teluk Batang-Rasau Jaya Naik

Kayong Utara

Editor Andrie P Putra Dibaca : 436

Libur Natal-Tahun Baru, Penumpang Keberatan Tiket Kapal Teluk Batang-Rasau Jaya Naik
DERMAGA - Dermaga Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara saat libur Natal. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Libur Natal dan tahun baru, harga tiket kapal penyebrangan Teluk Batang – Rasau Jaya naik drastis hingga 25  persen.

“Harga tiket normalnya satu orang Rp75 ribu per orang, tapi harga tiket kali ini hingga Rp100 ribu per orang, sehingga saya harus membayar Rp200 ribu, jika dihitung sama motor saya,” kata salah satu penumpang kapal, Yogi yang berangkat dari Rasau Jaya  - Teluk Batang.

Kenaikan harga tiket kapal ini, kerap terjadi menjelang  libur  panjang seperti liburan sekolah dikarenakan lonjakan  penumpang  yang hendak mudik.

Salah satu mahasiswi yang  hendak mudik ke kampung halamannya di Teluk Batang, Indah mengaku keberatan dengan kenaikan harga tiket ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara, Rusli menegaskan bahwa tidak ada kenaikan angkutan air  dari Teluk Batang.

"Tidak ada kenaikan untuk kapal angkutan air,  sudah saya sampaikan kepada petugas di Teluk Batang," terangnya, Senin (25/12).

Sementara kapal dari Rasau Jaya,  bukan di bawah kewenangannya. "Kalau Kapal Rasau Jaya,  itu ranahnya di Dinas Perhubungan Kubu Raya," tambahnya. (ble)