Satlantas Polres KKU Teken Pakta Integritas di Depan Masjid Oesman Alkhair

Kayong Utara

Editor K Balasa Dibaca : 220

Satlantas Polres KKU Teken Pakta Integritas di Depan Masjid Oesman Alkhair
Pakta Integritas Satlantas Polres KKU. (ist)
SUKADANA, SP - Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kayong Utara, penandatanganan Pakta Integritas yang berisi komitmen serta Tugas Pokok Satlantas. 

Penandatanganan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Agung Oesman Alkhair, Sukadana, Kamis (25/1). 

Kepala Satlantas, Iptu Sulardi yang mewakili Kapolres Kayong Utara mengatakan, hal ini dilakukan diharapkan tidak terjadi pelanggaran yang disengaja maupun tidak disengaja serta bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Selain penandatanganan integritas, juga ada komitmen. Komitmen yang termaktub di dalam Tribata dan Catur Prasetya, serta Kode Etik Kepolisian. Kemudian dalam bertugas kita dituntut untuk profesional dan bertanggung jawab, baik kepada institusi maupun kepada Allah sang Pencipta," terang  Sulardi. 

Makanya, sambungnya, lokasi penandatanganan integritas ini diselenggarakan di depan Masjid Agung Oesman Alkhair. 

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Kapolda Kalbar. Yang bertujuan, bisa mengetuk hati seluruh anggota Satlantas. 

"Dengan kata lain, setiap anggota Satlantas, berjanji selain kepada pimpinannya, juga kepada Allah. Inilah yang mendasari kenapa lokasinya diselenggarakan di halaman depan Masjid Agung Oesman Alkhair," tutup Iptu Sulardi. (ble)