Sekda Kayong Jamin Nasib PTT Aman

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 148

Sekda Kayong Jamin Nasib PTT Aman
Sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara, Hilaria Yusnani
SUKADANA, SP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kayong Utara, Hilaria Yusnani mengimbau kepada seluruh Pegawai Tidak Tetap (PTT), agar tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, dan tidak ikut-ikutan pada praktik politik praktis. 

"Para pegawai tidak tetap jangan khawatir mengenai status PTT-nya, pada pergantian kepemimpinan nanti," ujarnya, Senin (29/1).

In Sha Allah, kata Sekda, Pemkab Kayong Utara tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan para pegawai tidak tetap, seperti tidak akan memperpanjang kontrak, jika ada pergantian kepala daerah. 

"Saya yakin, para bakal pasangan calon kepala daerah yang sekarang akan bertarung di Pilkada Kayong Utara ini, juga akan memiliki pandangan yang sama. Karena bagaimanapun kebijakan itu menyangkut hak hidup PTT yang ada," ujar Hilaria. 

"Sehingga kita juga patut mengayomi mereka. Apalagi mereka yang sudah mengabdi semenjak deklarasi Kayong Utara misalnya. Sebagian besar masa kerja mereka, ada yang delapan tahun hingga 10 tahun, tentunya itu sangat kita hargai," tambahnya.

Jadi, lanjutnya, para PTT tidak usah khawatir dengan pergantian tampuk pimpinan Kabupaten Kayong Utara.

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kayong Utara, Riduansyah mengatakan, hingga saat ini belum tahu apakah kebijakan Bupati yang baru nanti, berdampak pada nasib PTT.

"Kita kurang tahu juga , cuma harapan saya,  tenaga kontrak daerah harus tetap dipekerjakan dan diperpanjang. Apalagi  anggaran daerah juga cukup untuk menerima tenaga kontrak baru. Harusnya, ini kita lakukan, supaya penggangguran bisa sedikit berkurang," terang Iwan panggilan akrabnya.

Selain itu, diinformasikannya, besaran gaji PTT pada tahun 2018 juga sudah dibahas para anggota DPRD KKU, dan disepakati ada kenaikan. Ini sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kayong Utara. (ble/bob)