Kampanye Tertib Berlalu Lintas di Sukadana

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 298

Kampanye Tertib Berlalu Lintas di Sukadana
Ilustrasi. Net

POCIL Rolling City Bersama Satlantas Polres Kayong Utara


Diiringi kendaraan roda dua maupun roda empat milik Polres Kayong Utara, para penumpangnya yantg terdiri dari PoCil alias Polisi Cilik dan Guru Pendamping dari Taman Kanak-Kanak Bhayangkari belajar memahami rambu lalu lintas yang ada di Kota Sukadana.

SP - Ini merupakan upaya Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kayong Utara dalam mengkapanyekan tertib berlalu lintas, dengan menggandeng anak-anak usia dini. 

Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan mengatakan, melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, pihaknya terus gencar melakukan kegiatan edukasi sejak usia dini bersama lembaga pendidikan tingkat Taman Kanak-Kanak dan kali ini bersama TK Bhayangkari Sukadana.

"Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini," terangnya.  

Adapun agenda kegiatan yang dilakukan, berupa pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara aman bersekolah dan tata cara menyeberang jalan. Kemudian dilanjutkan dengan Rolling City serta wisata lalu lintas di Pantai Pulau Datuk yang diisi dengan permainan," ungkap Kapolres, Kamis (8/2).

Ia mengatakan, program ini mendapat sambutan antusias baik dari anak-anak TK, para dewan guru serta orangtua murid. Keakraban  anak-anak juga terlihat jelas, ketika Kasat Lantas Polres Kayong Utara IPTU Sulardi yang didampinggi Kanit Dikyasa IPTU Yosef beserta anggota lantas dan Unit Patmor Sat Sabhara Kayong Utara bermain dan belajar bersama. 

"Ini membawa keceriaan tersendiri bagi siswa TK Bhayangkari," katanya.

Menurut salah seorang orangtua murid, kegiatan semacam ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

"Kalau bisa kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan secara rutin," harapnya yang enggan disebutkan namanya.

Menangapi hal tersebut Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Kurniawan langsung mengintruksikan kepada Kasat Lantas IPTU Sulardi untuk mengakomodir apa yang menjadi harapan orangtua dan para guru, supaya bisa dipenuhi dan dilanjutkan. 

Program ini, dikatakannya tidak hanya menyasar pada TK Bhayangkari, namun direncanakan kegiatan tersebut akan menyentuh seluruh TK yang ada di Kabupaten Kayong Utara. 

"Harapan kita Kabupaten Kayong Utara menjadi kota wisata yang aman dan nyaman berlalu lintas di jalan," tuturnya. (muhammad arief/bob)