Hasil Sementara Dana Kampanye di Kayong Utara

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 92

Hasil Sementara Dana Kampanye di Kayong Utara
Ilustrasi. Net
SUKADANA, SP - Total sementara dana kampanye yang telah dilaporkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara sebesar Rp701 juta.  Hal ini merupakan hasil rapat koordinasi KPU Kayong Utara.

"Sesuai dengan rapat kordinasi bersama Paslon yang tertuang dalam keputusan KPU, telah mengatur tentang batas tertinggi dana kampanye mulai dari februari hingga juni 2018, yaitu sebesar Rp6,6 miliar ," ujar Komisioner KPU Kayong Utara, Rudi Handoko.

Dari dana kampanye yang telah terkumpul tersebut, dikatakan Rudi yakni pasangan Masdar-Zultaslim sebesar Rp425 juta, yang berasal dari sumbangan sebelum penetapan Paslon dan yang telah di keluarkan sebelum masa penetapan sebesar Rp424.437.500,  dan saldo di rekening khusus sebesar Rp500 ribu.

Sedangkan untuk paslon Citra-Effendy pendapatan dan sebelum proses penetapan Paslon sebesar Rp275 juta yang telah di pakai sebesar Rp274.500.000, dengan saldo di rekening khusus sebesar Rp500 ribu.

"Sedangkan untuk paslon Abdul Halim-Bukhori penerimaan dana sekaligus saldo di rekening khususnya sebesar Rp1 Juta," tukasnya.

Dikatakan Rudi, bahwa setiap kegiatan kampanye dari masing-masing calon harus dilaporkan ke KPU Kayong Utara, dan akan diadakan audit dana kampanye di akhir masa kampanye.

"Sedangkan untuk alat peraga kampanye, bahan kampanye serta debat publik akan di fasilitasi KPU kepada masing-masing Paslon," tutupnya. (ble/pul)