PMPTSP Siapkan Regulasi Tarik Investor

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 203

PMPTSP Siapkan Regulasi Tarik Investor
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kabupaten Kayong Utara, Supardi
SUKADANA, SP - Perlu disiapkan regulasi dan kajian-kajian yang jelas untuk menarik minat para investor berinvestasi di Kabupaten Kayong Utara. Demikian disampaikan Supardi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kabupaten Kayong Utara, Senin (26/2).

"Misalnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Dispora), bukan hanya menampilkan objek-objek wisata yang ada di Kayong Utara, namun harus juga ada data-data teknis terkait objek wisata sebagai pertimbangan bagi investor," ujar Supardi.

Upaya tersebut, menurutnya membuat investor bisa memutuskan untuk menginvestasikan dananya ke daerah atau tidak. Data-data yang ditampilkan tersebut sudah deal. 

"Jadi jika investor mendapatkan data tersebut, mereka bisa mengkalkulasikan dana mereka," terang Supardi di ruang kerjanya. 

Dilanjutkannya, Dinas PMPTSP dalam rangka menunjang kemudahan investasi di Kayong Utara juga sudah menyiapkan regulasi terkait perizinan dengan prosedur yang mudah dan cepat.

"Kita siap mendukung dan memberikan pelayanan yang terbaik dengan regulasi secara bertahap," katanya.

Hingga saat ini, sambungnya, ada peningkatan investasi yang masuk di Kabupaten Kayong Utara, terutama pasca perhelatan Sail Selat Karimata tahun 2016 yang lalu, yaitu di bidang jasa. Meskipun peningkatan tersebut belum maksimal. 

Disebutkan Supardi pula, bahwa pada tahun 2017, Dinas PMPTSP telah membuat Road Map atau peta potensi investasi. Namun hal ini mesti diikuti dengan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM). 

"Sektor pariwisata, perikanan, maupun pertambangan masih terbuka untuk para investor menanamkan modal di Kabupaten Kayong Utara," tutur Supardi. (ble/bob)