Enam Guru Kayong Utara Ikut Seleksi OGN Provinsi

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 167

Enam Guru Kayong Utara Ikut Seleksi OGN Provinsi
GURU - Enam guru asal Kayong Utara yang akan mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN), tingkat provinsi, pada Senin (26/3). (SP/Ble)
SUKADANA, SP - Enam guru asal Kabupaten Kayong Utara akan mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN), tingkat provinsi, pada  Senin (26/3), terdiri dari satu guru SD dan lima Guru SMP, dengan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Kepala Seksi Disiplin Kesejahteraaan dan Informasi, Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Catur Windu Pamungkas menjelaskan, keikutsertaan guru tersebut merupakan salah satu program dari pemerintah pusat, untuk menjaring guru-guru yang berprestasi dalam bidang akademik.

"Tahap seleksi sudah dimulai pada Februari lalu. Sedangkan yang mendaftar di Kayong Utara kemarin terdapat 20 orang melalui online. Baik itu pengiriman berkas yang selanjutnya diverifikasi oleh pusat," ujarnya, kemarin.

Ia menjelaskan, kegaiatan ini diadakan setiap tahun. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini dapat membawakan hasil yang baik pula.

"Kita selalu ikut, bedanya hanya pada nama kegaiatan. Kalau tahun lalu Olimpiade Sain Guru. Sekarang Olimpiade Guru Nasional. Bahkan untuk cara pendaftaannya berbeda. Kalau dulu manual sekarang sudah menggunakan online," tambahnya.  

Catur mengatakan, Kayong Utara mengikuti OGN, tentunya tidak lepas dari program pendidikan gratis yang telah dijalankan oleh Pemda Kayong Utara.  

"Harapan saya, untuk perwakilan dari Kayong Utara yang akan mengikuti seleksi, bisa semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kayong Utara," sambung Catur.   

Sementara itu, terkait mekanisme mengikuti seleksi, Kayong Utara terseleksi secara administrasi terdapat 19 orang. Dan Kayong Utara menjadi salah satu daerah yang banyak peserta. (ble/pul)