Bupati Kayong Utara Buka Kegiatan O2SN

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 136

Bupati Kayong Utara Buka Kegiatan O2SN
PESERTA - Para peserta FLS2N, O2SN, OLSN Kabupaten Kayong Utara tahun 2018 tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan, di Halaman Dinas Pendidikan, Sukadana, Rabu (18/4). (Humas)
SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid buka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Kabupaten Kayong Utara tahun 2018, di Halaman Dinas Pendidikan, Sukadana, Rabu (18/4).

Hildi mengatakan, bahwa Pemkab Kayong Utara memandang perlu untuk menciptakan dan meningkatkan kualitas layanan pendidikan kepada seluruh warga KKU. Termasuk pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, yang merupakan layanan pendidikan dasar yang wajib diperoleh seluruh masyarakat KKU.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan Provinsi, dan Dinas Pendidikan kabupaten/kota yang dilaksanakan setahun sekali. Kegiatan ini untuk peningkatan mutu pelajar," ujarnya.

Penyelenggaraan O2SN saat ini dikatakan Hildi, merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah, untuk pembinaan dan pengembangan olahraga yang merupakan salah satu bagian dari empat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional.

"Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan dan persaudaraan. Selain itu, olahraga juga dipandang sebagai salah satu corong pembangunan watak bangsa," jelasnya.

Kegiatan ini juga berjenjang, dari kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Ini merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi para peserta didik untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

"Tentu juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama dan mematuhi aturan. Untuk itulah, pada tahun 2018 ini kegiatan FLS2N, O2SN dan OLSN jenjang pendidikan dasar, akan tetap dilaksanakan dengan kualitas yang lebih baik lagi," bebernya. 

Hildi berharap, melalui kegiatan ini, dapat membawa nama baik dan mengharumkan Kabupaten Kayong Utara. Serta meraih prestasi yang gemilang di antara semua peserta FLS2N, O2SN dan OLSN dari perwakilan kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Barat. Tentunya juga mampu untuk meraih prestasi sampai di tingkat nasional. (hms/pul)