PPP Ajak Masyarakat Kayong Perangi Berita Hoaks

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 143

PPP Ajak Masyarakat Kayong Perangi Berita Hoaks
ilustrasi. (Net)
SUKADANA, SP - Ketua DPC PPP Kayong Utara, Effendi Ahmad menyampaikan deklarasi anti hoaks, hal tersebut mengingat saat ini banyak media sosial yang menyebarkan informasi-informasi tidak benar dan ujaran kebencian, khususnya di dunia politik. 

"Kami masyarakat Kayong Utara, menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan individual atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, ras dan antar golongan, "ujarnya saat kegiatan hari Lahir (Harlah) Partai PPP ke 45, di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Sukadana, Minggu (22/4).

Effendi juga mengajak seluruh masyarakat agar menjadi pengguna media sosial yang cerdas, tanpa menyampaikan atau memposting informasi yang hoaks sehingga dapat menimbulkan gejolak di masyarakat. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik, mulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar untuk menjaga situasi yang sudah kondusif,  khususnya menjelang Pilkada dan Pilgub, " jelasnya.

Effendi juga mengatakan, bahwa kegiatan Harlah PPP dengan jalan santai ini, dilakukan serempak di 45 kabupaten/kota se-Indonesia. 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengatakan, kegiatan Harlah ini dilaksanakan secara nasional di seluruh Indonesia, yang diprakarsai dengan jalan sehat, dan Kabupaten Kayong Utara merupakan salah satu kabupaten yang diberikan mandat untuk menyelenggarakannya.

"Panitia menyediakan satu unit sepeda motor, yang merupakan apresiasi PPP untuk masyarakat KKU. Mudah-mudahan Kayong Utara tetap kondusif untuk membangun daerahnya lebih maju lagi," terangnya. (ble/pul)