Idrus Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 113

Idrus Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah
PIMPIN - Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus saat memimpin Upacara Hari Otonomi Daerah yang ke-22, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kayong Utara, Rabu, (25/4). (Humas)
SUKADANA, SP - Wakil Bupati Kayong Utara, Idrus pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah yang ke-22, di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Kayong Utara, Rabu, (25/4).

Pada kesempatan tersebut, Idrus membacakan maklumat dari Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, yakni mengingatkan bahwa pada tahun 2018 ada beberapa peristiwa besar dan penting yang akan dilaksanakan. Salah satunya bagian dari agenda politik nasional, yaitu penyelenggaraan Pilkada serentak.

"Kepada seluruh ASN, saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung," ujarnya.

Pemerintah tidak akan sungkan memberi sanksi tegas, jika ada ASN yang coba-coba menjadi tim sukses calon kepala daerah, juru kampanye, memberikan bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainnya.

Tidak hanya kepada ASN, dalam amant tersebut, Idrus juga mengingatkan kepada para calon kepala daerah beserta pendukungnya, harus menjadikan Pilkada sebagai Kontestasi ide dan gagasan, bukan ajang saling serang dan menghujat.

"Perbedaan selama Pilkada adalah penguat bukan alat pemecah belah," jelasnya.

Selain Pilkada serentak, peristiwa penting lainnya adalah gelaran Asian Games ke-18 pada 18 Agustus hingga dua September 2018 mendatang, di Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung. 

"Seperti Lampung, Jawa Barat dan Banten. Sepanjang Asian Games, mata seluruh Asia bahkan dunia akan berpaling ke Indonesia," pungkasnya. (hms/ble/pul)