Bersihkan Pelayanan Publik dari Pungli

Kayong Utara

Editor Andrie P Putra Dibaca : 137

Bersihkan Pelayanan Publik dari Pungli
Sosialisasi Saber Pungli di Kayong Utara. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - "Semua yang dipungut di luar ketentuan, itulah Pungli". Demikian penjelasan Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat, Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol Andi Musa. Hal ini disampaikannya saat Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar di Ruang Pertemuan Kantor Inspektorat Kabupaten Kayong Utara, Rabu (2/5).

Disampaikan Andi Musa, Kabupaten Kayong Utara merupakan Kabupaten yang ke-11 didatanginya.

"Sosialisasi ini Ingin mengutamakan pencegahan. Tim Saber Pungli Tidak mau langsung OTT, kita sosialisasi kan terlebih dahulu," terangnya. 

Andi Musa memperingatkan kepada yang hadir jangan mau menjadi korban Pungli apalagi pelaku Pungli. Tetapi harus juga  mau menjadi saksi Pungli. Misalnya mengetahui diinstansi tempat bekerja, ada Pungli, kita harus melaporkan. 

Selain itu, sambungnya, masyarakat juga harus mau melaporkan Pungli. Agar bisa bersama-sama memberantas Pungli. 

"Bersihkan pelayanan publik dari Pungli. Satgas Saber Pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personel, satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah," pesannya. (ble)