Bibik Cafe' Program Cegah Narkoba Sasar Pemuda Teluk Batang

Kayong Utara

Editor Andrie P Putra Dibaca : 251

Bibik Cafe' Program Cegah Narkoba Sasar Pemuda Teluk Batang
Porgram Bibik Cafe di Teluk Batang, Kayong Utara. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Para Pemuda di Teluk Batang Jangan coba-coba untuk mendekati narkoba, terutama minuman keras dan ngelem. Demikian disampaikan Kapolsek Teluk Batang, Iptu Jumari Setiawan, saat mengisi "Bibik Cafe" pada salah satu kafe di Teluk Batang, Sabtu (5/5) malam.

"Bibik Cafe" adalah singkatan yang bermakna "Bincang-bincang Kesehatan di Cafe" hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara.

Dilanjutkan Kapolsek Teluk Batang, kegiatan yang dilakukan di kafe, agar bisa langsung bertemu dan memberikan pemahaman bahaya narkoba kepada pemuda-pemudi di Teluk Batang.

"Sengaja mengadakannya di kafe, agar anak-anak muda lebih santai dan bisa dapat memahami bahaya narkoba. Terutama masalah Miras dan Ngelem," terang Kapolsek.

Diakuinya miras dan ngelem, hingga saat ini masih menjadi salah satu konsumsi anak muda di Teluk Batang. Yang mana perlu pendekatan yang baik kepada para anak muda, agar mereka bisa memahami bahaya dari kedua hal tersebut. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kami laksanakan secara rutin di tempat yang berbeda. Supaya pesan yang akan kami sampaikan bisa langsung tertuju kepada kaum mudanya," tutup Kapolsek Iptu Jumari Setiawan. (ble)