THM di KKU Tak Boleh Beroperasi Selama Ramadan

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 177

THM di KKU Tak Boleh Beroperasi Selama Ramadan
WAWANCARA - Kapolres KKU, AKBP Arief Kurniawan didampingi saat diwawancara oleh awak media. Arief mengatakan Selama bulan Ramadan THM di Kayong Utara tak boleh beroperasi. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan mengatakan, jelang Ramadan pihaknya telah melakukan Operasi Pekat, baik secara persuasif maupun dengan dilakukan tindakan.

"Tempat Hiburan Malam (THM) seperti karaoke, turut dilakukan penertiban. Selama bulan Ramadan THM di Kayong Utara dipastikan tutup dan tidak beroperasi," ujarnya, Rabu (16/5). 

Arief mengajak, selama Ramadan agar bersama-sama dapat menghoramati umat muslim yang sedang mejalankan ibadah puasa. Agar tidak menggangu. Ia juga menegaskan, jika masih ada ditemukan THM buka, maka akan dilakukan tindakan tegas, dengan berkoordinasi bersama instansi terkait.

"Selama ini kita juga telah melakukan tindakan tegas kepada pedagang yang menjual miras. Kemarin ada yang kita amankan, baik di Sukadana, Simpang Hilir dan daerah lain. Karena sudah jelas miras itu tidak boleh. Kita juga khawatir akibat miras dapat mengkibatkan korban jiwa, seperti yang terjadi di daerah lain,” terangnya.

Selain itu, pihaknya dikatakan Arief juga melakukan Operasi Pasar, semua jajaran Polsek diperintahkan untuk melakukan pengecekan harga. 

"Ini akan dilakukan terus sampai masalah kebutuhan sembako dikatakan aman. Sementara informasi yang kita dapat dari dinas terkait, dipastikan stok mejelang lebaran aman. Untuk itu, mari kita jaga bersama,” pungkasnya. (ble/pul)