Safari Ramadan Pemkab Kayong Utara, Hildi - Idrus Pamitan Sekaligus Memohon Maaf

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 145

Safari Ramadan Pemkab Kayong Utara, Hildi - Idrus Pamitan Sekaligus Memohon Maaf
SAFARI RAMADAN - Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid saat memberikan kata sambutan Safari Ramadan di Kecamatan Pulau Maya, Senin (4/6). Dalam kesempatan itu, Hildi sekaligus memohon maaf. (Ist)
Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, menggelar Safari Ramadan menyapa masyarakat Desa Satai Lestari, Kecamatan Pulau Maya, Senin, (4/6). Safari ke-3 Pemkab yang berlangsung di Masjid Nurul Bahriah, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, anggota DPRD, Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta pimpinan bank daerah.

SP - Safari Ramadan ini beragendakan buka puasa bersama, salat Magrib, Isa dan tarawih bersama. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan masjid. Bantuan tunai bagi penyuluh agama, serta guru mengaji di setiap desa yang berada di kecamatan tersebut.

Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid dan Wakil Bupati Idrus yang masa jabatannya akan berakhir 25 Juni mendatang, menyampaikan permohonan maaf dan sekaligus pamit kepada masyarakat. 

"Mohon maaf kepada masyarakat pulau Maya yang menaruh harapan besar di dalam kepemimpinan saya selama 10 tahun  yang masih belum tercapai. Contohnya harapan akan jalan raya Satai hingga Teluk Batang yang justru di akhir masa jabatan kami baru ada peningkatan," ucap Hildi.

Dihadapan masyarakat, Hildi menjelaskan programnya yang lebih memilih 12 tahun pendidikan gratis dan peningkatan fasilitas layanan kesehatan gratis. Menurutnya kedua sektor itu merupakan hak dasar rakyat yang harus terpenuhi untuk meningkatkan taraf hidup dan mengentaskan kemiskinan.

Hildi menyadari, berinvestasi di bidang pendidikan dan peningkatan SDM, efeknya tidak dapat cepat dirasakan dalam waktu yang singkat. Dengan daerah yang baru pemekaran dan dengan APBD yang masih kecil, Pemda harus memilih prioritas utama untuk membangun Kayong Utara. 

Hingga sampailah saat ini diakhir masa jabatannya, Hildi menuturkan bahwa telah menikmati atau memanen buah hasil dari pendidikan gratis dan 10 sarjana per desa.

Di akhir sambutannya, Hildi perpesan kepada para orang tua untuk selalu memotivasi anak-anaknya, untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Dan kepada anak-anak yang sudah bersekolah selalu menjadi contoh bagi adik-adiknya untuk bersekolah. (bule/and)