Siswa SDN 02 Sukadana Wakili Kalbar OSN di Padang

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 196

Siswa SDN 02 Sukadana Wakili Kalbar OSN di Padang
Ananda Nabila Putri (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Ananda Nabila Putri, siswa kelas V SDN 02 Sukadana, berhasil lolos seleksi dan mewakili Kalbar dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN), bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat, 1-8 juli 2018. 

Kepala Seksi Pengembangan Peserta Didik dan Pengembangan Karakter, Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman bersyukur dinasnya dapat mengirimkan perwakilan untuk berkompetisi diajang tersebut.

Rahadi menerangkan, siswa asal Kabupaten Kayong Utara bukan baru kali ini bisa menorehkan prestasi di tingkatat nasional. Namun di kegiatan yang sama tahun 2017, Kayong Utara juga berhasil mewakili Kalbar dalam OSN tingkat SMP di bidang studi Fisika.

“Dalam hal ini kita 2 tahun berturut-turut dapat mewakili Kalimantan barat , yaitu pada tahun 2017 kita juga berhasil mengirim perwakilan untuk mengikuti OSN dalam bidang fisika di tingkat SMP, ” katanya, Senin (2/7).

Dinas Pendidikan KKU juga akan memberikan reward bagi siswa yang mampu mewakili Kalbar khususnya KKU dalam OSN di Padang.

Dia berharap dari peringkat ke 27 se-Indonesia, Ananda putri  dapat meningkatkan kembali prestasinya agar bisa mandapatkan medali emas, perak dan perunggu.

Rahadi juga berharap, ke depannya akan ada Ananda lainnya, dari generasi-generasi berikutnya.

“Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, walaupun dengan keterbatasan fasilitas, kita berharap prestasi bisa menjadi tujuan utama siswa Kayong Utara,” tutupnya. (ble/and)