Anggaran Pilkades Serentak KKU Rp1,6 Miliar

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 117

Anggaran Pilkades Serentak KKU Rp1,6 Miliar
RAPAT – Suasana rapat pembahasan Pilkades Serentak 2018 di Kabupaten Kayong Utara, Selasa (3/7). Sedikitnya ada 16 desa yang akan melaksanakan Pilkades di Kayong Utara. (SP/Bule)
SUKADANA, SP – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD) menganggarkan dana sebesar Rp1,6 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018.

Kabid Pemerintahan Desa dinas tersebut, Andri Candra mengatakan, jumlah dana itu sudah dicantumkan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) mereka.

"Mudah-mudahan proses Pilkades ini dapat menghasilkan pemimpin terbaik lah, memang harus kita kesampingkan kepentingan-kepentingan pribadi," katanya di Sukadana, Selasa (3/7).

Dia memaparkan, setidaknya ada 16 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa yang akan diselenggarakan pada Oktober 2018 ini.

Desa-desa ini tersebar di Kecamatan Sukadana, Simpang Hilir, Seponti dan Kepulauan Karimata. "Untuk tanggal pastinya kita masih menunggu keputusan dari bupati," jelasnya.

Adapun desa-desa yang dimaksud antara lain, Harapan Mulia, Sedahan Jaya, Gunung Sembilan, Teluk Melano, Nipah Kuning, Pemangkat, Padu Banjar dan Penjalaan.

Kemudian delapan desa lainnya yakni Rantau Panjang, Medan Jaya, Lubuk Batu, Telaga Arum, Wonorejo, Sungai Sepeti, Durian Sebatang dan Pelapis. (ble/and)