Pj Gubernur Kunjungi Stan KKU di MTQ ke-XXVII, Dodi Seruput Kopi Khas dan Nikmati Amplang

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 84

Pj Gubernur Kunjungi Stan KKU di MTQ ke-XXVII, Dodi Seruput Kopi Khas dan Nikmati Amplang
KUNJUNGI STAN – Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji beserta istri menyempatkan diri mengunjungi stan Kabupaten Kayong Utara di MTQ ke XXVII di Kabupaten Ketapang, Minggu (1/7). Dodi menikmati kopi dan penganan khas dari Kayong Utara. (Ist)
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji menyempatkan diri untuk menyambangi stan pameran milik Kabupaten Kayong Utara, pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah, Minggu (1/7).

SP - Dodi mengunjungi stan tersebut didampingi sang istri, usai membukan MTQ. Di stan Kabupaten Kayong Utara dia yang juga ditemani Bupati Mempawah beserta istri, menikmati kopi khas Kayong Utara dan cemilan amplang.

Kopi yang dinikmatinya tersebut, adalah kopi Kojal khas Kayong Utara.  Tidak hanya itu, Bupati Mempawah, Ria Norsan juga sangat tertarik dan menawarkan kepada Iwan salah seorang pembuat kopi Kojal khas Kayong Utara supaya mau membuka cabang warung kopi Kojal di Kabupaten Mempawah. 

"Boleh buka cabang di Mempawah ini," katanya.   

Tidak hanya Pj Gubernur dan Bupati Mempawah saja yang menikmati kopi Kojal khas Kayong tersebut, para pengunjungpun tak mau ketinggalan untuk mencobanya pula.

Sementara itu, di stan kayong utara juga menjual berbagai produk makanan olahan (home industry) misalnya saja lempok durian, amplang dan berbagai jenis kerajinan tangan dari daun pandan serta ukiran kaligrafi. (hms/ble/and)