Polisi Cek Kesiapan Kawal Rapat Pleno KPU Kayong Utara

Kayong Utara

Editor Indra W Dibaca : 134

Polisi Cek Kesiapan Kawal Rapat Pleno KPU Kayong Utara
Polres Kayong Utara, melakukan kegiatan gladi bersih. (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Polres Kayong Utara, melakukan kegiatan gladi bersih untuk pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten di halaman Hotel Mahkota Kayong, Sukadana, Rabu (4/7).

Kabag Ops Polres Kayong Utara, Kompol Hendra Yuti mengatakan, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Kurniawan guna mengantisipasi dan tetap waspada. Selain itu, juga untuk memberikan informasi kepada para anggota agar mereka tahu dan mengerti tugas-tugasnya.

"Polres Kayong Utara tidak mau mengambil resiko. Minimal anggota yang menjalankan tugas tahu posisinya dimana, siapa berbuat apa, tanggung jawab dengan siapa dan kerjasama dengan siapa," ujar Hendra Yuri.

Sementara, untuk personil yang siap mengamankan jalannya rapat pleno berjumlah 120 anggota, termasuk dari Kodim 1203 Ketapang, yang langsung pengendaliannya dipimpin Kapolres.

"Ada 120 anggota yang kami libatkan. 100 anggota dari Polres dan Polsek yang ada di Kayong Utara, serta 20 anggota dari rekan-rekan TNI," paparnya. 

Ditambahkan Hendra, selain itu juga diterjunkan Kendaraan Dinas serta Alat Utama yang dimiliki Polres Kayong Utara. Termasuk juga menyiagakan Water Canon.

"Semua yang dipersiapkan ini merupakan antisipasi dan tetap waspada. Meskipun Kabupaten Kayong Utara selama ini selalu kondusif. Kami tidak mau mengambil resiko," tutupnya. (ble)