RSUD KKU Belum Masuk Daftar Lokasi Tes Kesehatan Caleg

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 187

RSUD KKU Belum Masuk Daftar Lokasi Tes Kesehatan Caleg
PELAYANAN – Petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Muhammad Jamaluddin, Kabupaten Kayong Utara memberikan pelayanan kepada masyarakat. RSUD ini belum direkomendasikan sebagai lokasi tes kesehatan calon legislatif. (SP/Bule)
SUKADANA, SP – Sejumlah rumah sakit di Kalimantan Barat telah direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada KPU RI, untuk melakukan tes kesehatan bagi para bakal calon legislatif 2019.

Beberapa rumah sakit tersebut antara lain RSUD Soedarso Pontianak, RSUD Abdul Aziz Singkawang, RSUD Agoesdjam Ketapang, RSUD Ade M Djoen Sintang, dan RSUD M TH Djaman Sanggau.

"Untuk tes narkotika juga akan sekaligus dilakukan di rumah-rumah sakit tersebut," kata Ketua KPU Kayong Utara, Rudi Handoko, kemarin.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Kayong Utara sendiri, RSUD Sultan Muhammad Jamaluddin belum masuk dalam daftar RS yang digunakan untuk tes kesehatan wakil rakyat tersebut.

Sedangkan, untuk tes kejiwaan hanya terdapat dua rumah sakit yang direkomendasikan, yakni Rumah Sakit Jiwa Kalimantan Barat di Singkawang dan Rumah Sakit Jiwa Daerah Sungai Bangkong Pontianak.

"Untuk di Kayong sendiri memang belum ada Puskesmas atau rumah sakit yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan, walaupun kita sekarang sudah memiliki RSUD juga," pungkas Rudi. (ble/and)