Enam Kafilah KKU Melaju ke Final MTQ XXVII

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 148

Enam Kafilah KKU Melaju ke Final MTQ XXVII
KAFILAH – Suasana parade kafilah Kabupaten Kayong Utara saat pembukaan MTQ XXVII di Kabupaten Mempawah, beberapa waktu lalu. Enam orang kafilah KKU lolos ke babak final MTQ. (Ist)
SUKADANA, SP – Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kayong Utara, Nazril Hijar menyampaikan enam orang kafilah KKU berhasil melaju ke babak final di ajang MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Mempawah, yang telah bertanding pada tanggal 1 Juli kemarin.

Kafilah KKU yang berhasil masuk ke babak final, terdiri dari dua cabang dan empat golongan. Di antaranya, cabang Syarhil Qur’an golongan putra dan Qira’at Murattal golongan dewasa putra, dewasa putri dan remaja putri.

"Finalis asal KKU yang lolos di cabang Syarhil Qur’an golongan Putra bernama  M Ilham Aditya Ramadhan, Khairul Yuda dan M Fachrulli," jelasnya.

Nazril menyampaikan, untuk finalis cabang Qira’at Murattal golongan Dewasa Putra bernama Ahmad Syarif A Rasif, Qira’at Murattal golongan Dewasa Putri diwakili oleh Mariana dan Qira’at Murattal golongan Remaja Putri bernama Khairunnisa.

"Keberhasilan yang diraih para kafilah ini tentunya merupakan upaya maksimal dari para pendamping, pelatih dan semua pihak yang terkait di dalamnya," sambung Nazril yang juga merupakan Sekretaris DPRD KKU.

Dirinya berharap, kafilah KKU yang berhasil ke babak final ini diberikan kemampuan dalam menyelesaikan tugasnya untuk memenangkan perlombaan. 

"Kepada semua pihak dan masyarakat Kayong Utara pada umumnya agar mendoakan para kafilah KKU yang berlaga diperlombaan MTQ kali ini, supaya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Hingga kembali lagi ke KKU serta membawa buah tangan kemenangan sebagai juara," tutupnya. (hms/ble/and)