Satpol PP Ultimatum Penginapan Kapuas Kayong

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 103

Satpol PP Ultimatum Penginapan Kapuas Kayong
PERTEMUAN – Pihak hotel Kapuas Kayong dan Satpol PP Kayong Utara melakukan pertemuan membahas izin pembangunan hotel tersebut, kemarin. Dari hasil pertemuan, pihak hotel dilarang melanjutkan pembangunan penambahan bangunan. (Ist)
SUKADANA, SP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kayong Utara memberikan ultimatum kepada pengelola penginapan Kapuas Kayong di Kecamatan Sukadana.

Ultimatum ini terkait dugaan penginapan tersebut tidak mengantongi izin dalam melakukan penambahan bangunan.  Tercatat, Satpol PP sudah memberikan peringatan yang tidak diindahkan sejak tahun lalu.  

Kepala Satpol PP KKU, Badaruzaman beserta sejumlah instansi terkait lainnya sudah mendatangi hotel tersebut. Kedatangan untuk memberikan peringatan kembali agar pihak hotel tidak lagi melanjutkan proses pembangunan.

"Kita peringatkan agar tidak kembali melakukan pembangunan. Kalau untuk aktivitas penginapannya masih beroperasi. Kita hanya meminta agar pembangunannya saja untuk tidak dilanjutkan. Apalagi pembangunannya itu ada menggunakan lahan parit. Jelas melanggar aturan," katanya, Kamis (5/7).

Selain itu, menurut dia, selama ini pengelola penginapan melakukan apa yang diinginkan, tanpa melihat aturan yang ada. Belum lagi penginapan tersebut juga pernah ditemukan pasangan yang bukan suami-istri menginap.

"Kita belum lihat lagi, anggota saya pernah menemukan pasangan yang bukan suami istri.  Untuk itu kami telah menyarankan agar dapat lebih selektif lagi saat menerima tamu. Cek terlebih dahulu KTP-nya," ungkapnya.  

Sementara pengelola penginapan Kapuas Kayong, Joni mengatakan, selama ini untuk izin sudah diurus. Sedangkan mengenai bangunan yang ditambah, dirinya mengikuti aturan yang ada. Sesuai apa yang telah disampaikan.

"Saya ikuti dengan aturan yang ada saja. Pembangunan yang kita tambah saat ini kita hentikan terlebih dahulu," pungkasnya. (ble/and)