Prestasi Kafilah Kayong Utara Tuai Pujian

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 164

Prestasi Kafilah Kayong Utara Tuai Pujian
FOTO BERSAMA – Kafilah Kayong Utara MTQ ke XXVII di Kabupaten Mempawah, berfoto bersama usia pelaksanaan event tingkat provinsi itu, beberapa waktu lalu. Kafilah Kayong Utara berhasil meraih juara di beberapa bidang dalam MTQ tersebut. (Ist)
SUKADANA, SP - MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Mempawah, selesai diselenggarakan pada Jumat (6/7).

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, kafilah Kayong Utara berhasil membawa pulang empat piala. Masing-masing kafilah berhasil meraih juara satu hingga harapan yang terdiri dari dua cabang dan empat golongan.

Para kafilah yang berhasil menjuarai lomba adalah Mariana juara satu cabang Qira’at Murattal golongan dewasa putri, Khairunnisa juara satu cabang Qira’at Murattal golongan remaja putri, Ahmad Syarif A Rasif juara dua cabang Qira’at Murattal golongan dewasa putra dan Yunus juara harapan cabang Qira’at Murattal golongan remaja putra.

Sedangkan di cabang Syarhil Qur’an kafilah asal kayong utara mendapatkan juara tiga. Cabang ini menggunakan sistem kelompok yang terdiri dari tiga orang per kelompok yaitu M Ilham Aditya Ramadhan, Khairul Yuda dan M Fachrulli.

"Walaupun Kayong Utara belum bisa menjadi juara umum pada kegiatan MTQ kali ini, namun apa yang telah diraih oleh para kafilah sudah sangat membanggakan," kata Ketua Kafilah Kayong Utara, Ujel Damsiki, Senin (9/7).

Menurutnya, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari peran para pendamping dan pelatih, serta para kepengurusan yang terlibat di dalamnya. Sehingga dari awal pelaksanaan kegiataan sampai penutupan semua berakhir dengan lancar dan sukses.

"Bagi yang sudah berhasil menjuarai pada MTQ  kali ini, janganlah kalian merasa puas diri akan tetapi tingkatkan ilmu kalian supaya di perlombaan MTQ di tahun yang akan datang bisa meraih predikat juara lagi," pesannya.

Sementara para kafilah yang belum berhasil kali ini, dia berharap tidak berkecil hati dan putus asa. “Tapi tingkatkan dan terus belajar dengan giat, supaya kalian bisa berhasil dan meraih juara karena MTQ di tahun depan akan menanti,” ujarnya. (hms/ble/and)