PLN Matikan Listrik Demi Pemeliharaan Jaringan

Kayong Utara

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 148

PLN Matikan Listrik Demi Pemeliharaan Jaringan
Ilustrasi. (Net)
SUKADANA, SP - Dalam rangka pemiliharaan, PLN Rayon Sukadana akan memadamkan aliran listrik dari pukul 09:00 hingga 16:00 sore pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan Kepala Rayon Sukadana, Gilang Aryasetya, bahwa ada beberapa titik lokasi yang akan dilakukan pemeliharaan. Karena itulah mesti dilakukan pemadaman total. 

Disebutkannya yang pertama, titik lokasi di dekat PLTD Rantau Panjang, Simpang Hilir penambahan tiang listrik, untuk pengamanan jaringan. Yang kedua titik lokasi di Sukadana, depan Polsek Sukadana, pergantian tiang yang keropos. Selain di Sukadana ada juga pergantian tiang keropos di titik lokasi Simpang Hilir.

"Kemudian titik lokasi di Sub Unit Teluk Batang, tepatnya Daerah Kalimas. Ini juga pergantian tiang keropos," terangnya kepada awak media di Kantor PLN Rayon Sukadana, Rabu (18/7).

Untuk jadwal pemadamannya, sambung Gilang, dilaksanakan pada Sabtu 21 Juli 2018 dari pukul 09.00 hingga 16.00. Ini adalah waktu estimasi yang sudah merupakan SOP. 

"Tetapi kalau pekerjaan itu bisa selesai lebih cepat, akan dinormalkan lebih cepat. Secara SOP lamanya waktu itu sudah tepat," imbuhnya.

PLN Rayon Sukadana, meminta maaf kepada masyarakat atas ketidaknyamanan ini. Karena semuanya pasti terganggu, sebab listrik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. 

"Terkait dengan kebutuhan-kebutuhan dengan penggunaan listrik, misalnya untuk memasak atau menambah daya batere HP, mungkin bisa dimulai di pagi hari," tutupnya. (ble/lis)