Minggu, 17 November 2019


Satpol PP Amankan 47 Tabung Gas Melon

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 606
Satpol PP Amankan 47 Tabung Gas Melon

Diamankan – 47 tabung gas elpiji 3 kilogram yang diamankan Satpol PP dari toko pengecer di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Rabu (30/10). Pemilik elpiji menjual gas elpiji subsidi tersebut mencapai Rp23 ribu. ist

SUKADANA, SP – Satuan Polisi Pemong Paraja (Satpol PP) Kayong Utara mengamankan 47 tabung gas elpiji subsidi dari seorang pengecer gas di Desa Pampang Harapan, Kecamatan Sukadana, Rabu (30/10).

Kabid Penyidikan dan Penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP Kayong Utara, Ismail Usman Jeri mengatakan, tindakan tersebut dilakukan karena pemilik gas elipji menjual dagangannya di atas ketentuan harga Eceran Tertinggi (HET).

"Pemilik elpiji membeli dari pangkalan seharga Rp19 ribu dan menjualnya kembali ke masyarakat Rp23 ribu Rupiah. Ini alasan kami mengamankan tabung-tabung gas 3 kg tersebut," kata Ismail.

Terungkapnya kasus ini, menurut Usman terjadi secara tak sengaja. Pihaknya, kata dia, sebelumnya sedang melakukan sosialisasi ke pangkalan gas elpiji di Kecamatan Sukana mengenai kewajiban untuk mendaftarkan izin usaha mereka secara online. 

Usai sosialisasi, saat anggota Satpol PP kembali ke kantor, mereka melihat tumpukan tabung gas elpiji subsidi bertumpuk di depan sebuah toko.

“Setelah diminta keterangan ternyata pemilik toko tidak memiliki izin menjual elpiji,” jelasnya.

Saat ini puluhan tabung gas melon tersebut masih diamankan. Satpol PP masih menunggu arahan dari Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara untuk langkah selanjutnya.

"Malam ini, kami menghadap untuk meminta petunjuk mengenai persoalan ini dan masyarakat bisa membeli gas dengan harga sesuai ketentuan,” pungkasnya. (ble/jee)