Jumat, 06 Desember 2019


Masyarakat Sambut dengan Arakan Meriah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 44
Masyarakat Sambut dengan Arakan Meriah

SAMBUT KEDATANGAN – Warga Kayong Utara foto bersama petinju Daud ‘Cino’ Yordan di Tugu Durian, Kayong Utara. Masyarakat Kayoing Utara bangga dengan kemenangan yang didapat Daud Yordan dilaga tinju internasional, beberapa waktu lalu. ist

Bupati Kayong Utara, Citra Duani menyambut kepulangan petinju kebangaan masyarakat Indonesia Daud 'Cino' Yordan di Kayong Utara, Senin (25/11). Bersama Citra juga hadir Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad dan Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi

Arak-arakan menyambut kedatangan Daud Yordan beserta rombongan mulai dari Teluk Batang-Teluk Melanau hingga sampai di Tugu Durian di depan Mesjid Oesman Al-Khair, Sukadana.

Daud mengaku sangat gembira atas sambutan masyarakat dan unsur pimpinan di Pemkab Kayong Utara.

"Ini sesuatu yang belum pernah terjadi, ini kali pertama yang paling meriah disambut. Kita beri apresiasi kepada Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Kayong Utara," terang Daud kepada awak media.

Menurut Daud, Pemkab dan DPRD Kayong Utara memberikan banyak perhatian terhadap prestasi anak daerah.

Sementara itu Bupati Kayong Utara, Citra Duani menuturkan akan memulai menjadikan prestasi sebagai budaya yang harus dihargai. 

"Penghargaan terhadap prestasi putra daerah, apalagi juara dunia dimulai dari sekarang menjadi budaya, sehingga memberikan motivasi bagi yang lain," ungkap Citra.

Bupati mengakui dari awal pemerintahannya, selalu hadir setiap Daud Yordan melaksanakan pertandingan. Mulai dari pertandingan di Inggris hingga di Thailand.

"Saya hadir langsung saat pertandingan di Batu Malang, 50 perangkat desa dan 200 lebih mahasiswa Kayong Utara di Malang kita kerahkan memberikan support kepada Daud Yordan," jelas Citra.

Ditambahkannya, Pemkab Kayong Utara juga memberikan bonus sebesar Rp35 juta kepada Daud Yordan.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkab Kayong Utara untuk memberikan insentif kepada petinju Daud Yordan,” pungkas Citra. (syarif muhammad/jee)