Rabu, 29 Januari 2020


Bupati Lantik Lima Kepala Dinas Hasil Lelang Jabatan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 188
Bupati Lantik Lima Kepala Dinas Hasil Lelang Jabatan

Lantik – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik lima pejabat tinggi pratama hasil lelang jabatan yang digelar beberapa waktu lalu. Citra meminta mereka yang dilantik untuk bisa menjadi pemimpin yang baik. ist

SUKADANA, SP - Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama. Pelantikan dilakukan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (26/11).

Pejabat yang dilantik adalah Mac Novianto sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (SP3APMD); Erwan Wahyu Hidayat menjabat Kepala Dinas Transmigrasi; Tasfirani menjabat Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Kemudian Nendar Soeheri menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Aslinda menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Citra mengingatkan kepada pejabat yang dilantik, jabatan mereka bukan hanya sebagai kepala dinas melainkan juga merupakan pemimpin.

"Mereka juga harus menjadi pemimpin. Kalau hanya jadi kepala dinas, semua orang bisa. Pemimpin harus bisa mengayomi, membenahi, mengarahkan dan meningkatkan kualitas SDM dan berinovasi menjalankan tugas-tugas pemerintahan," kata Citra.

Pemimpin kata Citra juga harus amanah dan jujur. Meskipun dari segi tingkat intelektualnya tidak terlalu pintar, namun jika jujur dan amanah, ia yakin visi dan misi pemerintah akan cepat berjalan.

Citra juga memberikan pesan khusus kepada Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata agar bersinergi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengembangkan dunia pariwisata untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kalau semuanya bisa bersinergi, pariwisata di Kayong Utara akan lebih maju dan PAD akan meningkat signifikan," tukas Citra. (ble/jee)