Jumat, 06 Desember 2019


Citra Akan Naikan Tunjangan Kepala Sekolah

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 38
Citra Akan Naikan Tunjangan Kepala Sekolah

Foto Bersama – Bupati Kayong Utara, Citra Duani foto bersama dengan kepala sekolah dan guru berprestasi saat perayaan HUT PGRI Kayong Utara ke-74, Rabu (27/11). ist

SUKADANA, SP – Bupati Kayong Utara, Citra Duani akan menaikan tunjangan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Kayong Utara.

"Mengingat beban kerja dan tanggung jawab yang besar kepala sekolah, sudah seharusnya penghasilannya tidak bisa disamakan dengan guru kelas atau hanya terpaut 150.000 dari guru kelas. Untuk itu tunjangannya harus kita naikkan," kata  Citra Duani saat menghadiri HUT PGRI Kayong Utara ke-74 di Pendopo Bupati, Rabu (27/11).

Kenaikan tunjangan kepala Sekolah juga merupakan penghargaan Pemkab Kayong Utara atas jasa pengabdian kepala sekolah memimpin organisasi di sekolah.

"Minimnya tunjangan kepala Sekolah Saat ini berakibat kurangnya minat guru menjadi kepala Sekolah. Karenanya dengan cara apapun, kalau perlu saya pangkas kembali anggaran perjalanan dinas untuk menambah tunjangan kepala sekolah," tegas Citra.

Acara tersebut juga diselingi dengan pemberian pin korpri emas dan piagam penghargaan oleh bupati kepada guru berprestasi yang mengharumkan nama Kayong Utara di tingkat provinsi dan nasional. Citra berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi guru yang lain untuk berprestasi.

"Saya berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya ke guru yang mau berinovasi dan mengembangkan kemampuan dirinya. Hal ini sejalan dengan visi dan misi kita, yaitu SDM berkualitas dan berdaya saing," imbuh Citra.

Dalam peningkatan kualitas SDM tenaga pendidik di Kayong Utara, terutama guru honorer yang masih berpendidikan SMA, Citra berencana membuka jalur kerja sama dengan universitas untuk kelas kuliah di Kayong Utara untuk tenaga kontrak di bidang pendidikan.

"Pemkab juga berupaya meningkatkan kesejahteran dan kualitas guru honorer agar memiliki daya saing dan nanti memiliki kesempatan menjadi pegawai negeri melalui jalur CPNS ataupun PPPK," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Citra Duani juga memberikan penganugerahan lencana korpri emas kepada empat guru Kayong Utara yang telah berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional serta menyerahkan PGRI Award kepada pengurus PGRI di Kayong Utara. (hms/jee)