Rabu, 29 Januari 2020


Perkuat Indikator Desa Mandiri di Kayong Utara

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 243
Perkuat Indikator Desa Mandiri di Kayong Utara

PEMBINAAN – Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep I. Rosadi foto bersama peserta kegiatan Pembinaan Awak Siskamling di Hotel Mahkota Kayong Utara, Kamis (28/22). ist

Polres Kayong Utara gelar kegiatan Pembinaan Awak Siskamling di Hotel Mahkota Kayong, Kamis (28/11). Kegiatan ini diikuti perwakilan dari wilayah Desa Teluk Melanau, Desa Teluk Batang dan Desa Seponti Jaya.

Disampaikan Kapolres Kayong Utara, AKBP Asep I. Rosadi, Desa Mandiri di Kayong Utara saat ini jumlahnya bertambah menjadi empat desa, yang sebelumnya hanya satu desa, yaitu Desa Sutera. Tiga desa yang menjadi Desa Mandiri adalah Desa Pangkalan Buton, Desa Teluk Batang dan Desa Seponti Jaya.

Ditambahkan Kapolres, salah satu indeks Desa Mandiri mengenai Ketahanan Sosial yang sub bagiannya adalah keberadaaan Siskamling. 

"Bagaimana kesadaran, rasa tanggung jawab dan keterpanggilan masyarakat, itu yang akan kita terus bangun. Kita mencoba membuat pondasi yang kuat, dengan salah satu cara mengadakan kegiatan Pembinaan Awak Siskamling," kata Kapolres.

Kegiatan yang digelar juga bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Kalbar untuk membantu memperkuat pembinaan yang dilakukan. Termasuk bagaimana tanggung jawab masyarakat terhadap keamanan lingkungan mereka sendiri.

"Jika ini intens dilakukan, kita lihat tiga bulan ke depan ada apa. Ingatkan saya tiga bulan ke depan, ada apa di Kayong Utara dengan kegiatan ini," tukas Kapolres.

Sementara itu, AKBP Sigit Eliyanto, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Kalbar yang menjadi Pemateri berpesan agar masyarakat bisa bekerja sama dengan kepolisian, khususnya Bhabinkamtibmas.

"Demikian juga sebaliknya, Bhabinkamtibmas juga harus bisa bekerja sama dengan masyarakat. Jadi segala permasalahan di masyarakat, segala informasi di tengah-tengah masyarakat, tolong disampaikan kepada Bhabinkamtibmas," kata Sigit. (ble/jee)