Senin, 27 Januari 2020


Komisi II DPRD KKU Diremehkan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 186
Komisi II DPRD KKU Diremehkan

PERTEMUAN - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kayong Utara, Decky Sabiandi (bersafari paling depan) mendengarkan penjelasan dari salah satu Staf Bidang Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Kayong Utara di ruang rapat Komisi II DPRD KKU, Selasa (7/1).

SUKADANA, SP - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara kesal kepada pejabat di  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabuapten setempat. Pasalnya, beberapa kali diundang rapat, para kepala bidang (Kabid) dan kepala seksi (Kasi) Dinas PUTR Kayong Utara itu tidak pernah hadir.

"Hari ini, hanya satu staf yang hadir dari Bidang Bina Marga, sementara dari Bidang Cipta Karya dan juga Bidang Pengairan tidak satupun yang hadir," ungkap Wakil Ketua Komisi II, Decky Sabiandi.

Menurutnya, undangan rapat yang Komisi II layangkan tersebut, untuk mengetahui program-program kerja dari masing-masing bidang.

Selaku wakil rakyat dari komisi yang membidangi keuangan dan pembangunan, menjadi kewajiban anggota DPRD untuk mengetahui program-program PUTR yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Kami inikan wakil rakyat, sudah sepatutnya kami harus mengetahui pembangunan apa saja yang tahun 2020 ini akan dilaksanakan. Ditambah lagi pada bulan Januari ini, anggota DPRD akan menggelar reses," katanya. 

Dengan begitu, dirinya bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait program pembangunan yang akan didapat di wilayah mereka.

Ketidakhadiran para Kabid dan Kasi Dinas PUTR KKU itu akan ditindaklanjuti dengan melaporkannya ke Ketua DPRD KKU untuk menjadi pertimbangan langkah selanjutnya.

"Hal ini (kemarin,red) akan kami sampaikan kepada Ketua DPRD untuk menyampaikan persoalan ini kepada pihak eksekutif. Kalaupun perlu, melalui Ketua DPRD bisa mengundang pihak eksekutif untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat," tukas Decky. (rif/bah)