Minggu, 26 Januari 2020


Citra Duani Akan Bentuk Tim Antisipasi Bencana

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 79
Citra Duani Akan Bentuk Tim Antisipasi Bencana

PIMPIN RAPAT - Bupati Kayong Utara, Citra Duani pimpin rapata koordinasi kesiapsiagaan bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor wilayah Kayong Utara di Istana Rakyat, Sukadana (8/1).

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara gelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor di Wilayah Kabupaten Kayong Utara, di Istana Rakyat Rumah Dinas Bupati, Sukadana, Rabu (8/1).

Rakor dipimpin Bupati Kayong Utara, Citra Duani dengan didampingi Sekretaris Daerah, Hilaria Yusnani, Ketua DPRD KKU, Sarnawi, Kapolres Kayong Utara, Asep I Rosadi, serta Perwira Penghubung Kodim 1203 Ketapang, Mayor (Inf) Budi Sumarjono.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan bahwa pemda akan membentuk tim kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya berbagai bencana alam.

Menurut Citra, banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor berpotensi terjadi saat musim hujan seperti kondisi cuaca saat ini.

"Tim ini juga akan bekerja untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan saat memasuki musim kemarau. Jadi, bencana apapun itu tim ini melekat," kata Citra usai rapat koordinasi kesiapsiagaan bencana alam.

Citra juga mengatakan semua kepala desa sengaja diundang dalam rapat tersebut, supaya seluruh tim bergerak serentak.

Citra pun berharap kepala-kepala desa terus mendapat informasi seperti prakiraan cuaca.

"Makanya dia harus masuk ke grup WA (WhatsApp) yang telah ada selama ini, sehingga mereka tahu bagaimana masalah cuaca, masalah hal-hal yang akan terjadi," pungkas Citra. (Muhammad arief/bah)