Senin, 17 Februari 2020


Proyek Dermaga Teluk Batang Diminta Rampung

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 206
Proyek Dermaga Teluk Batang Diminta Rampung

SUKADANA, SP - Anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara (KKU) kunjungi pekerjaan pemeliharaan Dermaga Teluk Batang yang saat ini mendekati akhir waktu masa perpanjangan kontrak.

Anggota DPRD KKU, Herwansyah mengatakan bahwa pada Desember 2019 lalu masa kontrak pekerjaan tersebut sudah selesai, namun pekerjaan itu tidak mampu diselesaikan sesuai dengan kontrak yang tertera. Akibatnya, pihak Dinas Perhubungan memberikan perpanjangan waktu.

"Dari informasi dan data yang kami terima, per 23 Desember 2019, pekerjaan tersebut sudah habis kontrak. Mengingat urgentnya Dermaga teluk Batang ini, diberikanlah perpanjangan kontrak dari pemerintah daerah," terang Herwansyah di Teluk Batang, Selasa (4/2).

Dilanjutkan, banyak masyarakat, khususnya warga Teluk Batang menanyakan kepada dirinya apakah pekerjaan tersebut akan bisa selesai mengingat perpanjangan kontrak diberikan Pemda, khususnya Dinas Perhubungan selama 50 hari kerja.

Untuk memastikan progres pekerjaan itu, dirinya didampingi beberapa anggota DPRD, khususnya Dapil Teluk Batang - Seponti, yakni Haji Saleh dan Herkan Yamani langsung meninjau pekerjaan yang sedang berlangsung.

"Dari informasi yang kami dapat melalui salah satu staf dari perusahaan pemenang, hanya tersisa tujuh hari lagi waktu penyelesaian pekerjaan tersebut. Pihak kontraktor menyampaikan dengan waktu yang tersisa, sanggup menyelesaikan pekerjaan tersebut," terang Herwansyah yang didampingi Haji Saleh dan Herkan Yamani usai meninjau lokasi.

Usai kunjungan tersebut, dirinya beserta anggota yang turun ke lapangan, akan segera berkoordinasi dengan unsur pimpinan DPRD guna melaporkan hasil kunjungan tersebut.

Kemudian, akan mengusulkan kepada unsur pimpinan DPRD untuk memanggil pihak Dinas Perhubungan terkait pekerjaan pemeliharaan Dermaga Teluk Batang tersebut.

"Secepatnya kami akan meminta unsur pimpinan, dalam hal ini Ketua DPRD untuk bisa mengundang Dunas Perhubungan untuk meminta keterangan lebih lanjut," katanya.

Herwansyah berharap pekerjaan pemeliharaan Dermaga Teluk Batang tersebut bisa selesai tepat waktu dan segera bisa dimanfaatkan oleh para pengguna angkutan yang datang dan pergi dari Dermaga Teluk Batang. (rif/bah)