Senin, 17 Februari 2020


DPRD Kecewa Kepala BKD Tak Hadir Bahas Anggaran

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 58
DPRD Kecewa Kepala BKD Tak Hadir Bahas Anggaran

RAPAT - Abdul Muis (kiri) didampingi anggota Tim Banggar lainnya, Riduansyah (tengah) dan Haripin saat Rapat Kerja Banggar di Ruang Rapat DPRD KKU, Selasa (11/2). Suara Pempred/Arief

SUKADANA, SP - Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD KKU, Abdul Muis kecewa. Pasalnya, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) tidak hadir saat Rapat Kerja Banggar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Ruang Rapat DPRD, Sukadana, Selasa (11/2). 

Muis menyayangkan ketidakhadiran Kepala BKD, mengingat pentingnya agenda rapat tersebut. Menurutnya, agenda rapat ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019. "Harapannya pada rapat ini dihadirkan juga Kepala BKD, karena sangat perlu mendengarkan penjelasannya,"ucap Abdul Muis.

Kepala BKD hanya menugaskan Kepala Bidang Anggaran dalam rapat tersebut. Ditambahkannya, dari informasi staf yang menggantikan, disampaikan bahwa Kepala BKD berhalangan karena mendampingi Sekretaris Daerah yang sedang menerima kedatangan tamu.

Lebih lanjut disampaikan Abdul Muis, dalam rapat tersebut, Badan Anggaran juga ingin mendapatkan informasi mengenai e-Planning dan e-Budgeting yang sangat rumit. “Itu perlu penjelasan dari BKD dan Bappeda,” ucapnya.

Selain itu, dia juga ingin menanyakan secara langsung mengenai banyaknya program-program Pemkab yang belum tepat sasaran. "Ketika reses, banyak program yang tidak sinkron dengan apa yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Inilah yang kami (Tim Banggar, red) ingin penjelasan secara langsung dari Kepala BKD,"tukasnya. (rif/yun)