Operasi Zebra Kapuas 2016, Polres Ketapang Sasar Pengendara Pelajar

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 2106

Operasi Zebra Kapuas 2016, Polres Ketapang Sasar Pengendara Pelajar
PENGENDARA PELAJAR - Polisi menghentikan kendaraan motor pelajar. (SP)
KETAPANGN, SP – Satuan Lalu Lintas Polres Ketapang mulai hari ini, Rabu (16/11), menggelar Operasi Zebra Kapuas 2016. Operasi akan digelar hingga Selasa (29/11) depan. Pelaksanaan operasi di kali ini, Satlantas Polres Ketapang akan mengedepankan tindakan langsung (Tilang) bagi pengendara yang melanggar rambu lalu lintas dan ketidaklengkapan surat kendaraan.

"80 persen tindakan penegakan hukum, sisanya tindakan preventif, seperti sosialisasi dan lainnya," kata Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Rizal Satria kepada wartawan.

Rizal menegaskan Operasi Zebra Kapuas 2016 kali ini akan menargetkan pengendara berstatus pelajar. Alasan menyasar pengendara pelajar, Rizal mengungkapkan, hal itu berdasarkan hasil analisis dan evaluasi (Anev)  Operasi Zebra 2015.

“Kenapa operasi tahun ini target kita tekankan pada pekerja swasta dan pelajar, karena dari Anev Operasi Zebra tahun lalu, yang banyak terjaring razia di Ketapang pekerja swasta dan pelajar," kata dia.

Di hari pertama digelarnya operasi di Jalan R Suprapto, terjaring 39 pengendara. “18 pengendara kita tilang, 21 lainnya diberi teguran dengan barang bukti yang kita amankan 17 STNK dan 1 SIM," jelas Rizal. (teo)