Gagal Jambret Cai Siau Lan, Bandarsyah Babak Belur Dihajar Massa

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 773

Gagal Jambret Cai Siau Lan, Bandarsyah Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi
KETAPANG, SP - Bandarsyah, bekas narapidana dalam kasus pencurian kendaraan motor tahun 2014, kini kembali merasakan kehidupan di balik sel jeruji. Dia ditangkap dan dihajar massa dalam kasus penjambretan, Senin (28/11) malam.

Mengendarai motor Yamaha Vega KB 2665 GI, Bandarsyah melancarkan aksi kejahatan di Jalan Gajah Mada.
Cai Siau Lan alias Wiwin (48) penduduk Jalan Mayjen Sutoyo, Desa Kalinilan, saat itu mengendarai sepeda motor melintas Jalan Gajah Mada, terkejut. Tas miliknya dijambret Bandarsyah.

“Saat itu saya mau pulang ke rumah,” ujar Wiwin, Senin malam. 

Upaya Bandarsyah kabur dengan tas milik korban, gagal. Wiwin yang tak terima tasnya dicuri Bandrasyah, mengejar tersangka  hingga ke BTN Palm Vista, di Desa Kalinilam. Apes, Bandarsyah terjungkal dari sepeda motornya.

Teriakan minta tolong Wiwin, direspon massa dan menangkap Bandarsyah.  Tak ayal, Bandarsyah menjadi sasaran amuk warga.

 Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Putra Pratama menegaskan Bandarsyah bekas narapidana dalam kasus pencurian kendaraan motor dan pembobolan rumah.

"Pelaku beserta barang bukti, kendaraan yang digunakan, satu gunting, dan tas korban sudah diamankan di Mapolres Ketapang untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Putra, Selasa (29/11).

Dia tak menampik, tersangka sempat menjadi sasaran amuk massa yang menangkapnya. “Korban memukuli pelaku menggunakan helm,sebelum akhirnya warga yang kesal juga memukuli pelaku hingga babak belur," ujar Putra. (teo)