Kejelian Warga Akhirnya Mengungkap Siapa Diantoro

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 728

Kejelian Warga Akhirnya Mengungkap Siapa Diantoro
Ilustrasi
KETAPANG, SP – Diantoro (27) kini meringkuk di sel tahanan polisi. Sejak bulan lalu dia dicari Kepolisian Sektor  Matan Hilir Selatan dalam penyelidikan kasus pencurian  sepeda motor KLX , milik Barus (24), karyawan PT. KBS. 

Penangkapan Diantoro  baru berhasil, atas kejelian warga Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan, meneruskan informasi mencurigakan di salah satu rumah warga mereka. Menindak lanjuti informasi itu, polisi menyergap Diantoro di rumahnya Jalan Letkol Sutoyo, Kamis (1/12) malam.

Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Putra Pratama mengatakan penangkapan tersangka setelah polisi mendalami informasi warga tentang kegiatan di rumah Sahrul. 
 
"Warga memberikan informasi dan menunjukan lokasi rumah Sahrul,” ujar Putra, Jumat (2/12).

Saat digeledah, ditemukan motor jenis KLX  sedang dalam proses pengecatan. “Motor sedang dicat ulang dan sudah dipreteli. Dari pengakuan pemilik rumah, motor tersebut milik Diantoro yang ditititpkan untuk dicat," kata Putra.

Pengejaran Diantoro langsung dilakukan polisi dan berhasil menciduknya saat berada di rumah. "Pelaku sengaja mempreteli motor dan mengecat ulang untuk mengelabui petugas,"  ujar Putra. (teo)