Langganan SP 2

Yandi, Nelayan Selamat dari Keganasan Ombak Berharap Bantuan

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 373

Yandi, Nelayan Selamat dari Keganasan Ombak Berharap Bantuan
Ilustrasi
KETAPANG, SP – Yandi (35), nelayan asal Dusun Tanjung Belandang, Desa Sei Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, yang selamat dari terjangan ombak setinggi sekitar tiga meter, berharap mendapat bantuan untuk mengganti kapal dan peralatan miliknya yang hilang di laut.

Yandi bersama dua saudaranya, Minggu (11/12) kemarin, dihantam ombak dan mengkaramkan kapal beserta peralatan tangkap ikan mereka.

"Kapal satu-satunya milik kami, dan peralatan yang digunakan untuk mencari nafkah, semua hilang diterjang ombak,”ujar Yandi, Selasa (13/12).

Dia mengungkap, selama ini kapal beserta peralatan tangkap ikan senilai Rp 20 juta, menjadi sarana satu-satunya dalam mencari nafkah, menghidupi keluarganya serta keluarga dua saudaranya.

“Kami berharap ada bantuan," ucap Yandi.

BERITA TERKAIT:
12 Jam Mengapung di Laut, Mi Instan ‘Penyelamat’ Yandi Bersaudara 


Kini, pasca selamat dari maut, Yandi drastis menganggur. Sedangkan keahlian, Yandi mengaku hanya dapat menangkap ikan.

“Kami berharap pemerintah bisa memberikan bantuan alat untuk melaut. Itu harapan kami,"  tutur Yandi.
Kapala Dusun Tanjung Belandang, Sidik berharap pemerintah memberikan bantuan kepada warganya, nelayan korban kapal tenggelam akibat dihantam ombak.

"Mereka tidak ada mata pencaharian lain lagi. Kapalnya sudah tenggelam, harapan kita ada bantuan dari pemerintah untuk membantu korban," kata Sidik.

Dikatakannya, selama ini pihaknya biasa mengusulkan bantuan. "Kalau dari pemerintah desa untuk kejadian seperti ini beberapa kali terjadi, tapi memang tidak ada bantuan. Makanya kita berharap inisiatif pemerintah memberi bantuan kepada korban," pungkas Sidik. (teo)

Baca Juga:
Delapan Orang Tenggelam Dihantam Ombak 3 Meter

Begini Upaya BPN Ketapang Cegah Pungli

Tak Ada Calon Kades, Pilkades Karang Daging Ditiadakan