Presiden Jokowi Diminta Resmikan Masjid Al-Ikhlas Ketapang

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 1361

Presiden Jokowi Diminta Resmikan Masjid Al-Ikhlas Ketapang
MEGAH - Arsitektur masjid Al-Ikhlas Ketapang direncanakan pembangunannya selesai Februari 2017. (SP/Theo Bernadhi)
KETAPANG, SP  – Pembangunan masjid Al-Ikhlas Ketapang, Kalimantan Barat, kini memasuki tahap akhir pembangunan. Diperkirakan masjid yang dibangun dengan dana Rp 62 miliar itu, selesai pada Februari 2017.

"Tahap finishing sudah dilakukan, kemungkinan sampai Februari  (2017), langsung diresmikan," ujar Ketua pembangunan masjid Al-Ikhlas, Hammizar Yahya, Selasa (27/12).

Hammizar mengungkapkan keinginan masyarakat agarperesmian masjid tersebut dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Masyarakat berharap, Pak Jokowi yang meresmikan masjid Al-Ikhlas," katanya.

 Diungkapkan Hammizar, masjid Al-Ikhlas dibangun dengan gaya arsitektur Melayu dan Arab. Hal ini, terlihat dari ornamen, relief di dalam masjid.

“Masjid Al-Ikhlas  bermotif multi kemelayuan dipadu motif masjid di Arab,” jelas Hammizar.

Pembangunan masjid Al-Ikhlas di atas lahan 54 x 54 meter persegi, dapat menampung  hingga 5.000 jamaah, menghabiskan dana sekitar Rp 62 miliar.

Dikatakan Hammizar, dana pembangunan itu berasal dari masyarakat dan Pemkab Ketapang sebesar Rp 13 miliar. “Bantuan terbesar dari Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang,” ujar Hammizar. (teo)

Baca Juga:
Sidang Ahok, Kejagung Siapkan Saksi Ahli
Ini Hasil Sidak Wabup Sekadau Pasca Libur Natal
Warga Sarawak, JAC Pemilik 100 Butir Peluru Ditahan 






Komentar