Polisi Janji Segera Tuntaskan Korupsi DAK Disdik 2011 Ketapang

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 732

Polisi Janji Segera Tuntaskan Korupsi DAK Disdik 2011 Ketapang
Ilustrasi
KETAPANG, SP – Kepolisian Resor Ketapang berjanji akan segera menuntaskan sejumlah kasus korupsi yang ditangani. Di antaranya dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan tahun 2011 dengan nilai anggaran Rp 33,4 miliar.

Kepala Unit II Tindak Pidana Korupsi (Kanit II Tipikor) Reskrim Polres Ketapang, Iptu Rudianto mengemukakan, penanganan kasus dugaan korupsi DAK Disdik 2011, masih tahap penyelidikan. Penyidik, ujar Rudianto, telah memeriksa puluhan saksi dalam pengusutan kasus itu.

"Kasus ini juga sudah kita ekspos ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada awal bulan Desember,” kata Rudianto, Minggu (8/1).

BERITA TERKAIT:
Pengusutan Kasus Korupsi di Polres Ketapang Mandek 

Hingga kini, sebut Rudianto, penyidik masih menunggu hasil audit BPKP perwakilan Kalimantan Barat DAK Disdik 2011. Meliputi pengerjaan penambahan ruang kelas di 97 sekolah dasar se-Kabupaten Ketapang.

Dia mengakui belum mengetahui kapan hasil audit BPKP dapat diterima Polres Ketapang.

“Makanya saat ini kita menunggu dokumen (hasil audit) BPKP soal total kerugian negara. Jika sudah ada, kita lanjutkan kasus ini ke penyidikan, akan kita panggil kembali pihak terkait, kemudian kita gelar perkara baru penetapan tersangka," imbuhnya.

Dalam pengusutan kasus dugaan korupsi DAK Disdik 2011, Polres Ketapang sebelumnya sempat melakukan penggeledahan Kantor Disdik Ketapang. (teo)

Baca Juga:
Didemo Massa, Ini Tanggapan PT WHWAR
Proses Hukum Tersangka Perusakan Kantor KPU Singkawang Berlanjut 
Tolak TKA Ilegal, Massa Demo PT WHWAR