Langganan SP 2

Mekanisme Uji Ulang Kompetensi Tenaga Honorer Masih Dibahas

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 621

Mekanisme Uji Ulang Kompetensi Tenaga Honorer Masih Dibahas
Ilustrasi
KETAPANG, SP - Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemerintah Kabupaten Ketapang, masih melakukan pembahasan mekanisme dan waktu pelaksanaan uji ulang kompetensi tenaga honorer dan kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

Baperjakat telah mengambil kebijakan bahwa tidak semua tenaga honorer dan kontrak menjalani uji ulang kompetensi.

Asisten III Setda Ketapang, Heronimus Tanam mengatakan mekanisme uji ulang kompetensi masih dalam pembahasan. Untuk tenaga (honorer atau kontrak) di bidang kebersihan, seperti tukang sapu, tukang taman, dan sopir, tidak harus mengikuti uji ulang kompetensi.

BERITA TERKAIT:
Dikritisi Netizen, Bupati Ketapang Beri Penjelasan Pemangkasan Tenaga Honor

"Ada kebijakan yang kita lakukan, kemarin, Pak Bupati juga sudah sampaikan kalau semua tenaga honor dan kontrak seperti guru, perawat, administrasi umum harus tes, terkecuali sifatnya tenaga kasar seperti tukang sapu, taman, supir itu tidak tes. Paling tidak ada semacam wawancara nantinya," kata Heronimus, Selasa (24/1).

Dia mengimbau para tukang sapu, sopir untuk menyiapkan berkas pribadi guna keperluan pendataan.

Sedangkan waktu pelaksanaan uji ulang kompetensi dan penentuan formasi (kebutuhan) tenaga honorer dan kontrak di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), menurut Heronimus, akan diumumkan secepatnya.

"Harap tunggu pengumuman resmi. Yang jelas apa yang dilakukan bukan untuk kepentingan kelompok melainkan untuk menjalankan aturan agar sesuai," imbuhnya. (teo)

Baca Juga:
Dewan KKR Usul Bangun Tugu Ikon di Bundaran Kodam
Karhutla di Kubu Raya, Pangdam Perintahkan Tangkap Pelaku
Gedung Baru, Kejati Kalbar Mesti Semangat Baru Berantas Korupsi