Ini Syarat dan Tahapan Uji Ulang Tenaga Honorer Pemkab Ketapang

Ketapang

Editor Soetana hasby Dibaca : 1854

Ini Syarat dan Tahapan Uji Ulang Tenaga Honorer Pemkab Ketapang
Ilustrasi
KETAPANG, SP – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerintah Kabupaten Ketapang, secara resmi mengumumkan persyaratan dan tahapan uji ulang kompetensi tenaga honorer dan kontrak.

Kepala BKD Ketapang Repalianto mengatakan keputusan dilakukan setelah melakukan rapat terakhir, Selasa (31/1), tentang persyaratan, waktu pendaftaran, dan tahapan seleksi ulang untuk seleksi 3.760 tenaga honorer dan kontrak.

 "Hari ini (Selasa) pengumuman mengenai persyaratan, jadwal pendaftaran, serta formasi penerimaan sudah keluar dan akan segera kita sebarkan," kata Repalianto.

Dikatakannya, waktu pendaftaran dimulai Selasa 31 Januari 2017 hingga Rabu 8 Februari 2017.

BERITA TERKAIT:
Mekanisme Uji Ulang Kompetensi Tenaga Honorer Masih Dibahas 

“Waktu pendaftaran dimulai dari hari ini (Selasa) hingga 8 Februari mendatang. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 11 Februari. Jadwal tes nanti akan diumumkan kembali setelah seleksi administrasi," ujarnya.

Adapun tahapan, dijelaskan Repalianto, tahapan penyeleksian administrasi dan tahapan ujian.
 
"Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan kembali sebagai pelamar yang lulus adminsitrasi selanjutkan akan diberikan kartu nomor peserta tes. Setiap pelamar hanya berhak mendaftar untuk satu jenis pekerjaan atau formasi,"  tegas Repalianto.

Persyaratan umum, WNI, tidak mengonsumsi narkoba, tidak pernah divonis pengadilan dengan ancaman lima tahun penjara. Bukan pengurus partai politik, tidak pernah diberhentikan sebagai Pegawai Negeri Sipil, swasta dan honorer/kontrak.

Persyaratan khusus, berusia minimal 20 tahun dan maksimal berusia 35 tahun pada 31 Desember 2016.

Bagi calon pelamar Polisi Pamong Praja, pria memiliki tinggi badan minimal 160 cm, dan wanita memiliki tinggi badan 155 cm. 

Berkas lamaran peserta dilengkapi dengan surat lamaran ditulis tangan, jenis pekerjaan dan SKPD yang dilamar, pasphoto terbaru 3x4 cm sebanyak 4 lembar -menuliskan nama dan tanggal lahir di belakang foto. Fotocopi KTP, ijazah yang dilegalisir. Melampirkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), surat asli keterangan sehat. 

Untuk tenaga medis dan paramedis, melampirkan bukti Surat Tanda Registrasi (STR) atau surat keterangan lulus, fotocopi Surat Keputusan Pengangkatan pertama dan terakhir tenaga kontrak non-PNS,  surat perjanjian kerja bagi pelamar yang berasal dari tenaga honorer/kontrak di lingkungan Pemda Ketapang.

Bagi tenaga guru yang belum memiliki ijazah S1 (strata satu)  melampirkan surat keterangan sedang mengikuti pendidikan S1, fotocopi Kartu Tanda Mahasiswa atau surat keterangan dari kampus.

Repalianto menjelaskan, khusus untuk peserta tenaga kebersihan, pertamanan, pengelolaan sampah, pengemudi, pramu kantor, petugas keamanan, pramusaji, operator alat berat, operator genset, mekanik dan penerima tamu, dilakukan tes wawancara.

"Materi seleksi meliputi tes pengetahuan umum, tes kompetensi teknis, khusus formasi Satpol PP setelah pengumuman kelulusan akan dilaksanakan tes pemantauan akhir, " imbuh Repalianto. (teo) 


Baca Juga:
Hildi Dihadapan  Mahasiswa ITB, Sukadana Banyak Bule
Kubu Raya Bangun 700 Hektar Hutan Jati Borneo
Oesman  Sapta, Atasi Tantangan Berat Bangsa Diperlukan Sikap Kenegarawanan