Bupati Ketapang Motivasi PAUD dengan Lomba Kreativitas

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 679

Bupati Ketapang Motivasi PAUD dengan Lomba Kreativitas
Bupati Martin Rantan menyalami pelajar SMP yang akan mengikuti OSN,O2SN, FLS2N di Pontianak,
KETAPANG, SP - Kegiatan Apresiasi guru tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat (GTK PAUD DIKMAS) berprestasi se-Kalbar 2017 dibuka di halaman Kantor Bupati Ketapang, Rabu (10/5). Kegiatan ini menyedot perhatian masyarakat.

Pembukaan kegiatan ini diawali dengan tampilan drum band anak-anak PAUD dan diikuti pawai kontingen GTK PAUD Dikmas se-Kalbar. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan senam seribu anak. Halaman Kantor Bupati Ketapang pun dipadati ribuan warga yang ingin menyaksikan aksi mereka.

Tak sedikit yang mengabadikan momen tersebut. Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan panitia oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalbar, DR Alexius Akim MM. Kemudian dilanjutkan sambutan Bupati Ketapang Martin Rantan sebagai tuan rumah kegiatan.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan selamat datang kepada peserta dan Gubernur Kalbar serta bupati/wali kota melalui pejabat yang mewakili. Begitu juga dengan para Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se-Kalbar. Ditunjuknya Ketapang sebagai tuan rumah menurut Martin merupakan sebuah keberuntungan dan kebanggaan bagi Kabupaten Ketapang.

Menurutnya, dalam beberapa bulan terakhir, memang banyak kegiatan tingkat Kalbar dilakukan di daerah ini. Karena itu, jika ada kekurangan dalam pelayanan dan fasilitas, diharap dapat dimaklumi. Kekurangan tersebut akan terus dibenahi agar kegiatan serupa di masa akan datang akan lebih.

"Mudah-mudahan Ketapang bisa menjadi juara dan ikut kegiatan Apresiasi GTKI PAUD DIKMAS tingkat Nasional di Bengkulu," kata Martin Rantan.

Pembukaan Apresiasi GTK PAUD DIKMAS se-Kalbar tahun 2017 ditandai dengan pemukulan gong oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan Sumber Daya Manusia, Drs Junaidi MM yang didampingi Bupati Ketapang dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalbar.

Selain pemukulan gong, bupati juga memberikan cenderamata pada staf ahli Gubernur Kalbar berupa kerepai. Pada cenderamata berupa hasil kerajinan masyarakat tersebut juga diisi dengan permata kecubung asli Ketapang. Usai menyerahkan cenderamata, selanjutnya dilakukan penyerahan piala bergilir Gubernur Kalbar untuk kegiatan lomba Apresiasi GTK PAUD DIKMAS.

Piala bergilir tersebut diserahkn pemenang tahun lalu, Wali Kota Pontianak melalui pejabat yang mewakili kepada staf ahli Gubernur. Selanjutnya dari staf ahli Gubernur diserahkan kembali kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalbar.

Dari Kepala Dinas Propinsi Pendidikan Propinsi Kalbar diserahkan kepada Bupati Ketapang. Usai penyerahan piala bergilir Gubernur Kalbar untuk kegiatan Apresiasi GTK PAUD DIKMAS se-Kalbar tahun 2017, undangan kemudian dihibur dengan tarian yang bercirikan budaya daerah.

Gerakan lincah penari menghibur undangan dan masyarakat yang memadati halaman Kantor Bupati Ketapang. Acara kemudian dilanjutkan dengan suguhkan penampilan senam besuke guru-guru PAUD. Usai tampilan senam Bessuke, Bunda PAUD Ketapang bersama Bunda PAUD Seluruh Kalbar bersama-sama melepas balon ke udara. (pk/teo/ind)