Langganan SP 2

Bandara Ketapang Buka Posko Terpadu Arus Mudik

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 250

Bandara Ketapang Buka Posko Terpadu Arus Mudik
Bandar Udara Rahadi Osman Ketapang
KETAPANG, SP - Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Handoyo memprediksi lonjakan penumpang menjelang arus mudik lebaran baru akan terjadi sepekan sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Untuk itu, pihaknya terus melakukan persiapan guna melayani para penumpang arus mudik tahun ini.

"Kalau sekarang memang belum kelihatan lonjakannya, biasanya sepekan sebelum lebaran lonjakan penumpang sudah terlihat," ungkapnya, Rabu (14/6).

Ia melanjutkan, dari pengalaman arus mudik lebaran sebelumnya, mayoritas lonjakan penumpang tujuan ke arah pulau jawa. Untuk itu, menjelang arus mudik pihaknya mengaku siap melayani para penumpang dengan maksimal.

"Nanti mulai tanggal 15 Juni sampai 11 Juli akan ada posko terpadu. Ada petugas gabngan dari Pol PP, Polres, Dishub dan pihak bandara sebagai koordinatornya. Jadi kalau ada kesulitan-kesulitan atau apapun kita langsung konsultasikan sama teman-teman yang ada di posko terpadu tersebut," terangnya.

Ia mengimbau kepada seluruh penumpang pada arus mudik, agar dapat memesan tiket lebih awal dari rencana keberangkatan, hal tersebut bertujuan supaya para penumpang yang hendak mudik tidak kehabisan tiket.

"Karena semakin dekat hari raya, semakin meningkat penumpangnya, jadi jangan sampai kehabisan tiket. Saya ingatkan lebih baik pesan dari awal," tuturnya.

Ia juga meminta agar para penumpang dapat bekerjasama dengan memahami aturan di penerbangan serta melakukan check in sesuai waktu yang ditentukan, agar pelayanan yang diberikan dapat maksimal dan tidak tergesa-gesa, jika check in dilakukan menjelang keberangkatan.

Terkait apakah ada penambahan jam terbang saat arus mudik, ia mengatakan saat ini baru maskapai Wings Air yang telah mengajukan penambahan jam terbang yang dimulai sejak 21 Juni hingga 30 Juni.

"Yang sudah mengajukan Wings Air untuk ekstra fligh pada pukul 13.00 WIB rute Ketapang ke Pontianak. Kalau Kallstar rencana penambahan jam terbang tapi hanya tanggal 24 Juni rute Ketapang ke Semarang, tapi nanti kita lihat apakah ada pengajuan jam terbang akan disesuaikan," katanya. (teo/bob)