Bupati Lepas Tim ke Piala Soeratin

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 463

Bupati Lepas Tim ke Piala Soeratin
FOTO BERSAMA - Bupati Ketapang, Martin Rantan foto bersama dengan 20 pemain dan official tim sepakbola Mandau Putra FC yang akan mewakili Kabupaten Ketapang di turnamen Piala Soeratin 2017, Selasa (4/7).
KETAPANG, SP - Bupati Ketapang, Martin Rantan melepas 20 pemain dan official tim sepakbola Mandau Putra FC yang mewakili Kabupaten Ketapang di turnamen Piala Soeratin U-17. Kompetisi ini akan digelar di dua zona di Kalimantan Barat (Kalbar). Martin meminta seluruh pemain untuk bermain secara serius dan mengharumkan nama Ketapang dengan menjadi juara dalam turnamen tersebut.

"Saya berpesan agar para pemain yang masih berusia muda ini, selalu menjaga kesehatan, karena dengan badan sehat maka para pemain bisa maksimal dalam mengolah si kulit bundar, sehingga bisa meraih kemenangan demi kemenangan," ungkapnya saat pelepasan di Pendopo Bupati Ketapang, Selasa (4/7).

Para pemain yang mayoritas masih duduk dibangku sekolah ini, juga diminta untuk meningkatkan kekompakan dan tidak saling menyalahkan dalam pertandingan, sebab untuk meraih hasil terbaik, maka dibutuhkan kebersamaan dalam sebuah tim.

"Adik-adik semua harus ingat pidato Presiden pertama kita yang meminta 10 pemuda untuk mengguncang dunia. Itu artinya peran pemuda sangatlah penting dan kali ini, mari kita semua bersama-sama menggoncang Kalbar dengan menjadi juara dalam Piala Soeratin 2017," ajaknya.

Di samping itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh pemain serta tim official agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Ketapang di luar maupun di dalam lapangan dengan bermain secara sportif, fair play dan menjunjung tinggi sportivitas. Selain itu, para official tim juga diminta untuk meminta izin kepada orangtua pemain maupun sekolah tempat para pemain menuntut ilmu.

Sementara itu, Manajer Tim Ketapang yang akan mengikuti Piala Soeratin 2017, Sikat Gudag mengatakan, selaku manajer tim yang diberi mandat oleh Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ketapang, dirinya siap membawa para pemain dan berusaha memberikan hasil terbaik di turnamen tersebut.

"Piala Soeratin ini digelar olah Asosiasi PSSI Provinsi Kalbar yang diperuntukan untuk pemain berusia maksimal 17 tahun. Kompetisi ini diikuti seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalbar," tuturnya.

Ia melanjutkan, Piala Soeratin menggunakan sistem setengah kompetisi. Seluruh  tim dibagi menjadi dua zona dan Ketapang nantinya akan bertanding di zona Kabupaten Mempawah. Sedangkan zona lainnya akan bertanding di Kabupaten Bengkayang.

"Tim rencana akan berangkat pada Kamis (6/7) menuju Mempawah. Untuk jadwal pertandingan dimulai sejak 8 Juli hingga 23 Juli mendatang," terangnya.

Terkait izin untuk para pemain, pihaknya sudah mengurus hal tersebut termasuk izin ke masing-masing sekolah, lantaran seluruh pemain yang memperkuat tim Mandau Putra berstatus sebagai pelajar dan berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Ketapang.

"Pemain-pemain berasal dari klub-klub sepakbola yang ada di Ketapang dan semuanya putra daerah asli ketapang, jadi yang terbaik kita bawa untuk bertanding di Piala Soeratin 2017 ini. Target kita minimal masuk 3 besar dan mudah-mudahan bisa kita realisasikan," tegasnya.

"Kepada para pemain, saya minta untuk berusaha dan berjuang semaksimal mungkin, dengan cara menunjukan kualitas yang terbaik. Upaya ini semata demi meraih prestasi tertinggi," tuturnya. (teo/bob/pk)