Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 441

Anggota DPRD Sampaikan Hasil Reses
FOTO BERSAMA - Wakil Bupati Ketapang, Suprapto foto bersama Ketua DPRD Ketapang, Budi Matheus beserta unsur wakil ketua, usai sidang paripurna, Selasa (8/8).
KETAPANG, SP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ketapang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses pada masa persidangan ketiga tahun 2016-2017 dalam rangka penyerapan aspirasi di daerah pemilihan masing-masing.

Laporan hasil reses anggota DPRD yang terbagi enam daerah pemilihan tersebut, disampaikan dalam sidang Paripurna DPRD Ketapang, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ketapang, Suprapto, Ketua DPRD Budi Matheus, beserta unsur pimpinan legislatif lainnya, seperti Junaidi, Jamhuri Amir dan Qadarini. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD Ketapang, Selasa (8/8).  

Daerah Pemilihan Ketapang I meliputi tiga daerah yakni Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Matan Hilir Utara, secara adminitrasi laporan hasil kegiatan reses anggota DPRD dari dapil Ketapang I secara keseluruhan disampaikan dengan kolektif .

"Dalam kegiatan reses ini, sudah seharusnya setiap anggota DPRD Kabupaten Ketapang kembali kepada daerah pemilihannya masing-masing, guna mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat," kata Amrin selaku juru bicara Dapil Ketapang I.

Adapun anggota DPRD yang melaksankan reses di daerah PemilihanKetapang I disebutkan Amrin terdiri dari, Jamhuri Amir, Antoni Salim, Silvanus, Rahmad Sutoyo, M Pebriadi,  Alfian M ALim Jali, Iin Solinar, Sukardi, Sufanda dan Amrin.

"Pembangunan yang kita laksanakan di wilayah kota sudah barang tentu harus tertata dengan baik dan mesti tampak indah dipandang mata, agar tamu maupun wisatawan yang datang terkesan dengan keindahan pembangunan Kota Ketapang," ujarnya.

Menurutnya, karena kota merupakan wajah dari Kabupaten Ketapang serta pintu masuk menuju ke Bumi Ale-ale, maka dari itu perlu adanya peningkatan dan perbaikan drainase, pelebaran ruas jalan pembangunan trotoar, penyedian air bersih berupa pembuatan sumur, pengolahan penyaringan air bagi masyarakat, dan pembangunan barau timbunan gang di pemukiman penduduk.
"Banjir tiap tahun selalu menggenangi Kota Ketapang, ini diduga akibat kurang efektifnya saluran drainase. Ini menjadi perhatian anggota DPRD Dapil Ketapang I," katanya.

Sementara itu, hasil reses daerah Pemilihan Ketapang II yang terdiri dari Heronimus, Matheus Yudi, Polonius Polo, Aquino Ceger dan Tini masih menyoroti proses pengerjaan kegiatan jalan dan jembatan. Upaya ini, bertujuan agar kualitas hasil pekerjaan mendapatkan perhatian.
Untuk itu, pihaknya meminta Dinas PU melanjutkan pembangunan ruas jalan Simpang Dua Perawas dan Simpang Dua Kamora Batu Daya.

"Pengerjaan jalan Setutuh - Kuala Randau Legong perlu dimaksimalkan. Kami lihat aspalnya manual dan sangat tipis, sementara anggarannya cukup besar mencapai Rp7 miliar," kata Tini juru bicara Dapil Ketapang II.

Sama seperti laporan hasil reses anggota DPRD dari Dapil I dan Dapil II, juru bicara perwakilan Anggota DPRD dari Dapil III, Maria Magdalena Lili mengharapkan program pemerintah dapat berjalan dengan baik, sesuai harapan masyarakat, terutama dalam peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, serta sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, kelautan, perikanan,  pertanian maupun peternakan.

Adapun anggota DPRD yang berasal dari daerah pemilihan Ketapang III terdiri dari Budi Matheus, Maria magdalinea Lili, Ali Sadikin, Usman Diyanto, Sahran dan Faulus Tan. (teo/bob/pk)