Tiga Remaja Pencuri Helm di Ketapang Tertangkap

Ketapang

Editor Kiwi Dibaca : 651

Tiga Remaja Pencuri Helm di Ketapang Tertangkap
Ilustrasi
KETAPANG, SP - ON (17), AF (17) dan YO (19) tiga anak baru gede (ABG) yang merupakan warga Desa Sukabangun, Kecamatan Delta Pawan ini harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ketiganya, kedapatan sedang mencuri helm milik warga di Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Selasa (12/9) malam.

ON (17) satu di antara pelaku pencurian helm mengaku telah beberapa kali menjalankan aksinya, ia diketahui selaku eksekutor pengambil helm dan dua rekannya sebagai pengawas situasi.

"Kita melakukan aksi pada saat situasi sedang sepi. seperti di kantor atau di rumah warga," katanya, Rabu (13/9).

Selain di kantor atau di rumah warga, lokasi yang kerap menjadi sasaran kelompok ini yakni seperti masjid dan sekolah. Helm hasil curiannya tersebut, diakuinya dijual dengan harga kisaran Rp50 ribu hingga Rp80 ribu.

"Biasanya saya datangi lokasi keramaian lainnya, sejauh ini sudah ada belasan helm hasil curian yang berhasil dijual," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Ketapang  AKP Rulli Robinson Polii mengatakan, penangkapan ini berhasil berkat informasi dari warga yang resah dengan aksi para pelaku.
"Setelah mendapatkan informasi, kita cepat mendatangi lokasi kejadian untuk mengamankan ketiga pelaku yang hampir saja menjadi bulan-bulanan massa yang geram," terangnya.

Menurutnya, dari pengakuan para tersangka, mereka telah melakukan aksi pencurian di berbagai tempat di Kota Ketapang.

"Tapi kali ini aksi mereka dipergoki warga, sehingga dapat diamankan. Saat ini, ketiga pelaku sedang dilakukan pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, maka mereka terancam hukuman maksimal lima tahun penjara," tuturnya. (teo/bob)

Komentar