Hanura Ketapang Optimis Raih 9 Kursi Pileg 2019

Ketapang

Editor Tajil Atifin Dibaca : 379

Hanura Ketapang Optimis Raih 9 Kursi Pileg 2019
MENDAFTAR - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ketapang mendaftarkan kelengkapan dokumen persyaratan Partai Politik (Parpol) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang
KETAPANG, SP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Ketapang resmi mendaftarkan kelengkapan dokumen persyaratan Partai Politik (Parpol) calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang, Senin (16/10) sore.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Ketapang, Jamhuri Amir mengatakan, kedatangan pihaknya ke KPU dalam rangka pendaftaran sesuai amanat undang-undang yang ada saat ini.

"Jadi Parpol lama dan baru diwajibkan mendaftarkan ke KPU untuk mengikuti tahapan-tahapan Pemilu," tuturnya.

Sesuai jadwal yang ada, hari ini merupakan batas terakhir pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB. Partai Hanura Ketapang sudah melakukan pendaftaran sesuai syarat yang diminta oleh KPU Pusat dan telah diteliti oleh KPU Ketapang.

"Sesuai data Sipol, data kita ada 1.613 tadi setelah dicek yang ada 1.387, tapi tidak jadi persoalan, karena ambang batas yang sesuai aturan PKPU, Hanura Ketapang sudah melewati ambang batas tersebut dan amanlah," katanya.

Untuk menerapkan PKPU No 505 tersebut, Parpol harus mendaftar terlebih dahulu untuk kemudian diberi batas waktu perbaikan.  "Jadi tidak ada masalah, kita ingin jujur. Data-data double kita buang dan tidak dilampirkan, tinggal ditambah sedikit dan diserahkan lagi. Intinya Hanura sudah melewati ambang batas dari syarat yang ditentukan," terangnya.

Mengenai target Pemilu 2019 mendatang, ia mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal, terlebih intruksi DPP Hanura menargetkan menjadi pemenang Pemilu 2019.

"Ambang batas yang sudah dilalui serta adanya kader-kader baru potensial tentu akan menambah kekuatan partai,. Kami optimis bisa menjadi pemenang pemilu, minimal meraih sembilan kursi pada Pileg 2019 mendatang," tegasnya.

Saat dikonfirmasi, satu di antara Komisioner KPU Ketapang, Ari As'ari mengatakan, sesuai pengecekan data yang dilakukan, diakuinya memang terjadi selisih data antara Sipil formulir model F2 dengan yang disampaikan, sehingga pihaknya memberi waktu untuk diperbaiki hingga pukul 00.00 WIB.

"Diperbaiki dulu, namun sesuai ambang batas 578, Hanura relatif aman," tuturnya. (teo/bob)

Komentar