Langganan SP 2

Tinjau Proyek Jalan Kota, Ini Harapan Bupati Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 79

Tinjau Proyek Jalan Kota, Ini Harapan Bupati Ketapang
MENINJAU - Bupati Ketapang, Martin Rantan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Donatus meninjau proyek pelebaran jalan dalam Kota Ketapang, Senin (13/11) malam. (humas)
KETAPANG, SP - Dalam meningkatkan infrastruktur, diperlukan sebuah kebijakan pembangunan yang seimbang.

Demikian disampaikan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan saat melakukan peninjauan langsung proses pelebaran jalan dalam Kota Ketapang, Senin (13/11) malam.
Peninjauan dilakukannya bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Donatus di Jalan MT Haryono, Kota Ketapang.

"Kita mendapat alokasi anggaran Rp15 miliar dari pemerintah pusat melalui APBN perubahan tahun 2017. Ini kita fokuskan pada pola maksimal untuk pelebaran jalan dalam kota," kata Martin.

Dalam proyek ini, dirinya menugaskan Kadis PU untuk melakukan kegiatan tersebut, sehingga pelebaran beberapa jalan kota bisa berjalan sesuai target yang ditentukan, dan anggaran yang dialokasikan dapat terserap dengan baik.

"Kita minta pemenang lelang kerja siang-malam, karena pada tanggal 15 Desember kegiatan sudah semestinya selesai," terangnya.

Kegiatan pekerjaan yang diperkirakan berlangsung selama beberapa pekan tersebut, tentunya dalam pelaksanaan akan bersinggungan dengan aktifitas keseharian masyarakat. Untuk itu, ia meminta dukungan semua pihak dalam proses pekerjaan.

"Tentunya, jalan menuju rumah warga terganggu, kami mohon maaf dan kami minta masyarakat mendukung proses pekerjaan ini," mintanya.

Sementara itu, Kadis PUTR Ketapang, Donatus menjelaskan, pelebaran jalan dalam kota dilaksanakan di Jalan Sudirman, Jalan S Parman, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sisingamangaraja , Jalan RM Soediono, Jalan Urif Sumoharjo, Jalan Beringin, dan Jalan Karya Tani.

"Untuk ini, kita pakai readymix cor semen dengan lebar 2,5 meter. Selanjutnya akan kita aspal hotmix," katanya. (teo/bob/pk)