Fakta Kematian Seorang ABK di Lokalisasi Ketapang

Ketapang

Editor Andrie P Putra Dibaca : 519

Fakta Kematian Seorang ABK di Lokalisasi Ketapang
OLAH TKP - Polres Ketapang melakukan olah TKP di lokalisasi. (SP/Teo)
KETAPANG, SP – Warga Kabupaten Ketapang khususnya di Kecamatan Delta Pawan dibuat gempar atas temuan mayat seorang Anak Buah Kapal (ABK), YU (43) di Tempat Hiburan Malam (THM), Kafe Maria yang berada di lokalisasi Kolam, Kamis (30/11) malam. YU diketahui adalah ABK di TB King Borneo.

Saat dikonfirmasi, Kabag Ops Polres Ketapang, Kompol Alfan mengaku usai mendapat laporan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa serta meminta keterangan beberapa orang saksi. Mengamankan barang bukti minuman keras dan barang milik korban.

"Dugaan sementara kita korban sakit atau kelelahan karena baru tiba bersandar di pelabuhan Jober di Sukaharja kemudian langsung mengkonsumsi minuman jenis bir dan berkaraoke," ungkapnya.

Dia melanjutkan, korban yang diketahui merupakan warga Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur yang bekerja sebagai ABK Kapal TB King Borneo yang mengangkut minyak, dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoes Djam Ketapang. Untuk diotopsi guna mengetahui penyebab kematianya dan menghubungi ?pihak keluarganya.

"Tim identifikasi Polres tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan fisik ditubuh korban, tapi untuk kepastian penyebab kematian kita masih menunggu hasil otopsinya," akunya.

Dia menambahkan, saat ini para saksi yang berada di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan dan barang bukti berupa minuman keras jenis bir telah disita untuk dilakukan pengecekan. (teo)